Senyum Lebar 'Harry Potter' di Hollywood Walk of Fame

Vega Probo, CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2015 12:20 WIB
Daniel Radciffe terus mengembang senyum lebar di depan prasasti bertuliskan namanya yang menghiasi Hollywood Boulevard. Daniel Radcliffe di Hollywood Walk of Fame, California, AS (12/11). (CNNIndonesia Reuters Photo/Danny Moloshok)
Jakarta, CNN Indonesia -- Bertambah lagi daftar aktor Inggris yang ditorehkan namanya di Hollywood Walk of Fame, California, Amerika Serikat. Setelah Colin Firth dan Emma Thompson, kini giliran Daniel Radcliffe, sang pemeran Harry Potter.

Tampil necis dengan setelan jas bermotif kotak-kotak, Daniel terus mengembang senyum lebar di depan prasasti bertuliskan namanya yang menghiasi Hollywood Boulevard. Tepatnya, di depan Dolby Theatre, tuan rumah pesta Oscar.

Daniel tak sendirian menghadiri acara pada Kamis kemarin (12/11) itu, melainkan ditemani Chris Columbus, sutradara dan produser beberapa film Harry Potter. Di hadapan Daniel, ratusan fans yang berkostum ala Hogwarts terus mengelu-elukan namanya.


“Terima kasih untuk prasasti bintang ini,” kata pemuda 26 tahun yang kini tampil plontos, seraya mengungkapkan suka citanya. “Sungguh luar biasa menakjubkan dan masih terasa meluap-luap dan belum juga mereda.”

Daniel membintangi delapan seri film Harry Potter sejak usia 10 tahun bersama aktor Rupert Grint, pemeran Ron, dan Emma Watson pelakon Hermione Granger. Film tentang penyihir ini diadaptasi dari buku karya J.K. Rowling.

“Beberapa bulan lalu saya melintasi jalan ini bersama beberapa teman dan merasa terkagum-kagum dan terpesona melihat nama-nama yang tertera di mana akhirnya saya pun bergabung,” kata Daniel sebagaimana dikutip Telegraph.

Diakui Daniel, sebagai orang yang lahir dan besar di Inggris, begitu mendengar kata Hollywood, langsung terbayang baliho raksasa di bukit, gambar para bintang. “Rasanya jauh sekali dari tempat asal saya di Fulham sampai bisa ke sini.”

Pemuda kelahiran Fulham, 23 Juli 1989, ini juga memuji para penggemar yang berkerumun di Hollywood Boulevard. Menurutnya, para penggemar film Harryy Potter sangat unik, menakjubkan sekaligus luar biasa.  

Selama bertahuh-tahun menyelesaikan delapan seri film Harry Potter, Daniel mengaku takjub terhadap renjana dan keingintahuan para penggemar yang tak pernah surut. Apalagi mereka tertarik banyak hal, tak sekadar Harry Potter.

“Ini luar biasa berarti bagi saya bahwa Chris Columbus berada di sini di acara ini, saya merasakan luapan suka cita dan antusiasme untuk industri film,” kata Daniel seraya mengingat masa awal syuting film Harry Potter.

Senyuma lebar Daniel Radcliffe saat menerima prasasti bintang di Hollywood Walk of Fame di California, AS (12/11). (CNNIndonesia Reuters Photo/Danny Moloshok)
Setelah menuntaskan syuting seluruh seri film Harry Potter, Daniel terlibat sejumlah judul film dengan beragam tema. Diakui Daniel, sebagaimana dikutip Telegraph, ia melakukan semua itu karena dilandasi renjana untuk film.

“Saya telah mengalami begitu banyak hari indah dalam hidup saya,” kata pemilik nama asli Daniel Jacob Radcliffe. “Saya merasa beruntung karena selalu ada film yang dibuat, dan set film yang dituju, serta kru yang bekerja sama dengan saya.”

Dalam pidatonya saat menerima prasasti bintang Hollywood Walk of Fame, Daniel juga berterima kasih kepada orang tuanya, Alan Radcliffe dan Marcia Gresham, seraya menyebut keduanya sebagai “orang tua terbaik.”

Usai acara, Daniel menyatakan kepada Press Association, betapa sesungguhnya ia agak emosional, tapi berusaha keras tak menitikkan air mata karena tengah disorot banyak kamera. Dan lagi-lagi, Daniel mengungkapkan rasa syukurnya.

“Saya merasa luar biasa beruntung menjadi bagian industri film,” kata Daniel. “Setiap kali memasuki set lokasi syuting, saya merasa sedang merayakan keberuntungan itu. Saya katakan, industri film memang menakjubkan.”

(vga/vga)