Lima Rekomendasi Film Akhir Pekan

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Jumat, 13/11/2015 17:07 WIB
Setelah Spectre, film adaptasi buku Gillian Flynn, Dark Places bisa disaksikan di bioskop Indonesia mulai pekan ini. Charlize Theron membintangi Dark Places, film thriller adaptasi buku Gillian Flynn. (REUTERS/Regis Duvignau)
Jakarta, CNN Indonesia -- Euforia film ke-24 James Bond, Spectre belum surut. Namun pekan ini, beberapa film baru sudah muncul. Salah satunya, film thriller yang diadaptasi dari buku Gillian Flynn, penulis Gone Girl. Film berjudul Dark Places itu dibintangi Charlize Theron.

Cerita detektif Mr. Holmes tidak kalah menegangkan. Film itu mengisahkan Holmes di masa tua, yang ingatannya tiba-tiba diserbu kasus masa lalu yang belum terungkap. Sementara dari dalam negeri, ada film horor Badoet, tentang teror di rumah susun.

Dua film lain bergenre drama. A Barefoot Dream, mengisahkan mimpi sekelompok anak pemain bola di Timor Timur, yang dilatih seseorang dari Korea untuk jadi juara. Z for Zachariah, sebuah drama tentang bencana di Bumi yang dibalut kisah cinta.


Berikut rekomendasi film akhir pekan dari CNN Indonesia.

Dark Places

Tidak ada yang tahu apa yang terjadi pada keluarga Libby, 30 tahun lalu. Malam itu, seorang pembunuh misterius membantai keluarganya, menyisakan Libby dan sang kakak laki-laki yang kemudian dipenjara karena dituding membunuh keluarganya.

Namun saat "direkrut" The Kill Club, Libby dipaksa mengingat semua. Ia, yang awalnya menerima fakta bahwa sang kakak adalah pelaku, mulai penasaran dan menyibak satu demi satu misteri pembunuh keluarganya.

Film ini dapat disaksikan di jaringan bioskop XXI.

Mr. Holmes

Hari-hari tua Holmes dihabiskan di Sussex. Ia hanya tinggal bersama sang putra dan asisten rumah tangga, sibuk mengurus lebah-lebah di halaman. Namun di masa itu, Homes tidak bisa lepas dari kasus masa lalu yang menghantuinya karena belum terungkap.

Kini, ia membutuhkan bantuan putranya yang juga menjadi detektif, untuk mengungkap kasus yang melibatkan seorang suami pemarah dan istri cantik berkondisi tak stabil itu.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan CGV Blitzmegaplex.

Z for Zachariah

Bagaimana rasanya menjadi perempuan terakhir di Bumi, yang diperebutkan dua lelaki? Ann, seorang gadis di kota kecil, mengalaminya setelah selamat dari sebuah bencana yang memusnahkan peradaban. Ia bertemu John, ilmuwan yang juga selamat.

Suatu hari, kehidupan damai mereka kedatangan Caleb, seorang penambang yang juga berhasil bertahan hidup dari bencana. Caleb dan John bersaing mendapatkan hati Ann, sekaligus berjuang untuk tetap hidup.

Film ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan CGV Blitzmegaplex.

A Barefoot Dream

Gagal berbisnis, mantan pesepakbola Kim Won-Kang memilih pergi ke Timor Timur. Di sana ia bertemu sekelompok anak-anak lokal. Hidup Kim Wong-Kang berubah saat ia memutuskan mengajar sepakbola untuk mereka. Di bawah didikannya, tim itu jadi juara.

Film yang secara cerita mirip dengan Cahaya dari Timur: Beta Maluku ini dapat disaksikan di Cinemaxx dan CGV Blitzmegaplex.

Badoet

Tiga anak di sebuah rumah susun pinggiran Jakarta meninggal bunuh diri. Kasus itu misterius, karena mereka selalu terlihat ceria dan tidak pernah tampak depresi sebelumnya. Semakin misterius, saat di kamar anak-anak itu ditemukan gambar badut.

Sekelompok anak muda yang juga penghuni rusun, memutuskan menyelidiki kasus itu. Namun teror semakin datang bertubi-tubi. Mereka dihantui badut yang seharusnya membuat tertawa, tapi justru meminta nyawa.

Film ini dapat disaksikan di jaringan biosko XXI, Cinemaxx, dan CGV Blitzmegaplex. (rsa/vga)