Jelang Thanksgiving, Parodi 'Sapaan' Adele Jadi Viral

Vega Probo, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2015 10:42 WIB
Jelang Thanksgiving, Parodi 'Sapaan' Adele Jadi Viral Adele (CNNIndonesia Internet/Dok. Adele via Youtube)
Jakarta, CNN Indonesia -- Hari Thanksgiving tinggal sehari lagi, dan lagu baru Adele, Hello, pun dijadikan penyemarak tradisi berdoa dan bersantap yang dilaksanakan pada Kamis ke-empat saban November ini.

Disebut semarak, karena lagu maupun video musiknya dijadikan parodi yang mengundang tawa. Salah satunya, di acara Saturday Night Live (SNL), yang dipandu aktor Matthew McConaughey.

Di sebuah segmen, tampil aktor Vanessa Bayer, Aidy Bryant, Beck Bennett, Cecily Strong, and Jay Pharoah berguyub mengelilingi meja makan, yang merupakan tradisi khas Hari Thanksgiving.


Namun acara santap bersama malah memanas saat satu sama lain berdebat soal politik. Di puncak adu mulut, seorang anggota keluarga terkecil beranjak dari kursi dan memutar Hello.

Sontak keriuhan mereda. Orang-orang dewasa yang duduk mengelilingi meja makan lalu menyanyikan Hello layaknya Thanksgiving Anthem secara lip sync dan bersahut-sahutan. Kocak, tentu saja.

Ternyata Adele sendiri menonton acara yang ditayangkan pada Senin (23/11) itu. Sebagaimana terlihat di sebuah foto yang diunggah di akun Instagram-nya, Adele terbahak saat menontonnya.

Jauh sebelum SNL memarodikan Hello, di ranah maya sudah lebih dulu beredar beberapa video lain yang tak kalah kocak. Laman EW mencatat, sedikitnya ada 11 video parodi Hello.

Video parodi Hello yang menampilkan Miss Piggy dan Kermit dari The Muppets juga meramaikan acara American Music Awards, di Microsoft Theatre, Los Angeles, AS, pada Minggu (22/11).

Siapa tak terpingkal melihat sosok menggemaskan Piggy menyanyikan Hello di tengah hutan. Lalu, daun-daun kering beterbangan, sebagian masuk mulutnya dan langsung dimuntahkan.

[Gambas:Youtube]

Video itu seolah menegaskan Piggy dan Kermit tak bisa disatukan lagi. Beberapa waktu lalu, pasangan yang telah 40 tahun bersama ini mengabarkan putus hubungan via akun media sosial.

Dan masih banyak lagi, video parodi Hello lain yang beredar di ranah maya, dari versi Putri Elsa di film animasi Frozen sampai Ellen DeGeneres. Orang pun tak lagi galau mendengar lagu ini.

Salah satu yang terbilang menakjubkan adalah video parodi yang memadukan Hello versi Adele dengan Hello versi Lionel Richie, karena masa rilis kedua lagu terpaut lebih dari 30 tahun!

Dan yang tak kalah gila, video parodi Hello versi James Corden and Billy Eichner. Tampil dengan kostum sapi dan Chewbacca “Star Wars,” mereka melesetkan Hello menjadi Halloween.

I’m in California, dreaming of how we used to be,” Corden memelesetkan lirik Hello. “When we were Han and Chewie, we’d walk ‘round the neighborhood with whip cream and TP.”

Eichner pun menyahut, “There’s such a difference between Milk Duds and a Milky Way.” Terbukti, segalau-galaunya lagu Adele, tetap membikin orang gila-gilaan memarodikannya.

[Gambas:Youtube] (vga/vga)