Chris Hemsworth Tampil Kurus dan Tanpa Otot

utw, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2015 13:43 WIB
Chris Hemsworth Tampil Kurus dan Tanpa Otot Penampilan baru Chris Hemsworth. (Dok. Twitter/@chrishemsworth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gara-gara berperan sebagai bagai pahlawan super Thor, penggemar Chris Hemsworth, juga moviegoer, cenderung mengidentikkannya sebagai pemilik postur berotot besar.

Tak heran bila sempat tersiar kabar Tom Hiddleston, si pemeran Loki di film Avengers, sempat nyaris pingsan di lokasi syuting ketika tanpa sengaja rahangnya tertohok siku Hemsworth.

Aaron-Taylor Johnson, pemeran Quicksilver atau Pietro Maximoff di Avengers: Age of Ultron, mengatakan aktor asal Australia itu layak diwaspadai saat beraksi, sekalipun aslinya berkepribadian baik.


“Dengan transformasi tubuh seperti itu, dia paling layak disebut superhero,” kata Johnson seperti dikutip TV3 seraya membandingkan bisep lengan Hemsworth dengan pahanya—memang terlihat mengintimidasi.

Tapi bagaimana penampilan Hemsworth tanpa biseps besarnya? Itulah yang ditampilkan Hemsworth dalam akun Twitter-nya, beberapa waktu lalu.

Si pria berambut pirang ini terlihat kurus dengan brewok memenuhi wajahnya dan kulit di bagian wajah dan sebagian dada "gosong," terbakar sinar matahari.

Melengkapi foto selfie-nya, Hemsworth menulis, “Baru saja mencoba diet/program latihan  baru yang bernama ‘Lost At Sea’. Sangat tidak direkomendasikan. #IntheHeartoftheSea.”  

Penampilan barunya  ini tak lain untuk memenuhi perannya di  film terbaru In the Heart of the Sea. Di film itu diceritakan Hemsworth sebagai nelayan, terpaksa bertahan di laut lepas selama 90 hari setelah kapalnya dihajar paus.
 
Film yang disutradarai oleh Ron Howard itu didasarkan pada pengalaman yang menginspirasi dari Herman Melville, penulis kisah Moby Dick.

Dikisahkan, pada 1820, kapal penangkap paus Essex, telah dihancurkan oleh salah satu buruannya sendiri yang berusaha lepas kembali ke laut. Beberapa pelaut sempat menjalani kanibalisme saat kehabisan makanan di laut lepas.

Hemsworth bukan aktor pertama yang pernah menurunkan berat badannya secara drastis. Sebelumnya ada Jared Leto pernah menurunkan berat badan hingga 18 kilogram dan Matthew McConaughey turun hingga 13,6 kilogram, keduanya untuk film Dallas Buyer’s Club. Christian Bale menurunkan berat badan hingga 27 kilogram pada 2004 untuk film The Machinist dan Tom Hanks menurunkan berat badan hingga 22,6 kilogram untuk film Cast Away.

In the Heart of the Sea akan mulai diedarkan pada 11 Desember mandatang. (utw/vga)