Leonardo DiCaprio Sebut 'The Revenant' Film Tersulit

Ardita Mustafa & Vega Probo, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2015 16:28 WIB
Leonardo DiCaprio Sebut 'The Revenant' Film Tersulit Leonardo DiCaprio mengakui film The Revenant merupakan film tersulit yang pernah diperankannya. (REUTERS/Tyrone Siu)
Jakarta, CNN Indonesia -- Menjelang Natal, banyak film layar lebar yang layak untuk disimak. Salah satunya, film The Revenant yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio.

The Revenant berkisah mengenai balas dendam pemburu kulit beruang bernama Hugh Glass (diperankan DiCaprio) yang melakukan ekspedisi bersama kawannya John Fitzgerald (diperankan oleh Tom Hardy) ke Dakota Territory.

Sesampainya di sana, Glass malah diserang beruang. Bukannya menolong, Fitzgerald malah merampok dan meninggalkannya di tengah hutan.


Glass pun harus berjuang ke luar hutan untuk membalaskan dendamnya kepada Fitzgerald.

Dalam penayangan perdana di Hollywood pada akhir pekan kemarin, DiCaprio mengatakan film tersebut merupakan film tersulit yang pernah diperankannya.

"Kami syuting langsung di hutan yang masih liar. Kondisinya tidak terlalu nyaman, tapi bagi kami itu suatu keindahan tersendiri," kata DiCaprio, seperti yang dikutip dari The Independent pada Rabu (25/11).

"Kami harus melakukan latihan dan pengambilan gambar dengan cepat sebelum pencahayaan alaminya hilang. Situasinya jadi lebih mirip acara Saturday Night Live," lanjut Dicaprio sambil tersenyum.

Beruntung, DiCaprio tidak banyak berdialog dalam film yang disutradarai oleh Alejandro G. Iñárritu ini, karena ia lebih banyak menunjukkan gerak tubuh dan ekspresi muka.

"Film ini hampir terasa seperti film bisu," ujar DiCaprio.

Meski sudah tayang secara perdana, namun para kritikus film yang diundang masih harus menahan tulisan opininya hingga 1 Desember mendatang.

Tapi di media sosial, banyak dari mereka yang mengatakan film The Revenant akan mengantar DiCaprio menjemput Piala Oscar tahun depan.

Sutradara film One Hour Photo, Mark Romanek, menyebut film ini sangat bagus dan meminta para penonton untuk menahan napas selama dua setengah jam karena banyak adegan brutal yang disajikan.

Selain DiCaprio, akting Hardy juga sangat dinanti. Sebelum film The Revenant, Hardy telah bermain untuk film Mad Max: Fury Road dan Legend.

The Revenant akan tayang di Inggris pada 15 Januari 2016, sementara nominasi Academy Awards akan diumumkan sehari sebelumnya.

[Gambas:Youtube] (ard)