Tom Cruise Bakal Jadi Pembasmi Mumi pada 2017?

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2015 15:57 WIB
Tom Cruise Bakal Jadi Pembasmi Mumi pada 2017? Tom Cruise (CNNIndonesia Reuters Photo/Leonhard Foeger)
Jakarta, CNN Indonesia -- Lanjutan film menegangkan buatan Universal Studios, The Mummy, akan dirilis pada 24 Maret 2017 mendatang. Nama-nama aktor beken yang dikabarkan akan kebagian peran utama di film tersebut mulai bermunculan.

Seperti diberitakan The Hollywood Reporter, Tom Cruise, yang tidak lain pemeran utama seluruh film Mission Impossible, akan memerankan pemeran utama film tentang pencari harta karun dan kutukan hantu-hantu mumi.

Menurut seorang sumber The Hollywood Reporter, Universal Studios telah lama mencari aktor pemeran utama yang pas untuk sekuel film laris itu. Universal Studios pun berharap Cruise bersedia melakoni peran itu.


Melansir Variety, film terbaru The Mummy itu akan digarap oleh Alex Kurtzman dan Chris Morgan. Kurtzman juga akan bertindak sebagai produser bersama Morgan dan Sean Daniel dalam film itu.

Walaupun belum tersiar kabar apa pun soal kemungkian Cruise memproduseri film itu, namun ia mendapat peran yang cukup besar dalam film terbaru The Mummy itu.

Saat ini, Cruise sedang sibuk melakukan syuting Jack Reacher: Never Go Back yang rencananya akan dirilis pada 21 Oktober 2016. Selain itu, Cruise pun mengincar reuni bersama Doug Liman di film petualangan luar angkasa Luna Park.

Pada Agustus tahun depan, Cruise juga akan melakukan proses syuting Mission Impossible ke-enam, yang rencananya akan mulai tayang di bioskop-bisokop dunia pada 2017.

Film terbaru The Mummy sendiri akan memulai proses syutingnya pada Februari tahun depan, ketika Cruise akan disibukkan dengan proses syuting Mission Impossible 6 dan Jack Reacher: Never Go Back, garapan Edward Zwick.

Versi pertama The Mummy dirilis pada 1999. Kala itu, pemeran utama dimainkan oleh Brendan Fraser, ditemani oleh Rachel Weisz, Arnold Vosloo, John Hannah dan Patricia Velasquez.

The Mummy telah memiliki dua sekuel, The Mummy Returns (2001) dan The Mummy: Tomb of the Dragon Emperor (2008), serta lepasan (spin off) The Scorpion King.

(vga/vga)