Captain America Pasang Perisai Melawan Iron Man

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 25/11/2015 19:33 WIB
Captain America Pasang Perisai Melawan Iron Man Captain America melawan Iron Man di film terbaru. (Dok. Facebook/Captain America)
Jakarta, CNN Indonesia -- Perlahan namun pasti, satu demi satu lapis Captain America: Civil War mulai terbuka. Salah satu film yang paling ditunggu untuk tahun depan itu baru saja mengeluarkan trailer pertama, lewat Jimmy Kimmel Live!

Chris Evans masih menjadi pemeran utama sebagai Captain America. Trailer diawali sang kapten dan Anthony Mackie yang memerankan Falcon, ada di sebuah ruangan bersama Bucky Barnes (Sebastian Stan). Sebelumnya, Bucky adalah Winter Soldier.

Adegan itu sudah pernah ditampilkan di bagian terakhir film Ant-Man yang dibintangi Paul Rudd. Seperti film-film dalam Marvel Universe lain, selalu ada bocoran film selanjutnya di akhir tayangan. Di Ant-Man, Falcon memanggil sang kapten.


"Hey Cap," katanya sembari menunjuk sosok yang terlihat kelelahan di gudang mereka. Sosok itu adalah Bucky yang babak belur. Falcon kemudian menyambung, "Aku tahu seseorang (yang mungkin bisa membantu)."

Di trailer Captain America: Civil War, ada perbincangan yang lebih panjang antara Steve Rogers dan Bucky. "Kau ingat aku?" sang kapten bertanya. Bucky, yang di film sebelumnya berusaha membunuh Captain America serta S.H.I.E.L.D, ternyata ingat.

"Ibumu bernama Sarah. Kau suka menaruh koran di sepatumu," ujarnya, mengungkap fakta tentang Rogers yang tak semua tahu.

Captain America dan Falcon berusaha membantu Bucky, yang kini dianggap buron. Meski Bucky merasa tak melakukan apa-apa, semua orang menganggap kekacauan di Captain America: The Winter Soldier disebabkan olehnya. Tak ada yang tahu apa yang sebenarnya dilakukan militer pada Bucky.

Namun pertolongan sang kapten berakibat buruk pada dirinya sendiri. Ia dianggap bukan lagi pahlawan, melainkan tukang main hakim sendiri. Black Widow (Scarlett Johansson) terpaksa memintanya berhenti.

Ia ditembaki, begitu pun Falcon dan Bucky. Sampai akhirnya, pemerintah mengeluarkan mesin yang sama kuat dengan Captain America sendiri: Iron Man. "Apa yang harus kita lakukan?" tanya Falcon. Jawaban sang kapten hanya satu: "Kita melawan."

Pertarungan yang ramai dibicarakan, antara Captain America dan Iron Man (Robert Downey Jr.) yang dalam film lain bergabung menjadi satu kesatuan Avengers, pun terjadi. Captain America, Falcon, Bucky, Black Widow, Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) dan Hawkeye (Jeremy Renner), melawan Iron Man.

[Gambas:Youtube]

Sebelumnya, Dawney Jr. memang sudah pernah memberi bocoran, bahwa penonton harus memilih berada di sisi mana, membela dirinya atau menjagokan Captain America?

Dalam trailer, belum terlihat Ant-Man yang digadang-gadang akan muncul. Pun demikian dengan Spider-Man, yang bakal memulai debutnya sebagai pemeran yang lebih muda.

Captain America: Civil War rencananya akan ditayangkan secara global pada 6 Mei 2016. (rsa/vga)