MTV Indonesia Stop Tayang, Dua Mantan VJ 'Cekcok'

Vega Probo, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2015 12:45 WIB
MTV Indonesia Stop Tayang, Dua Mantan VJ 'Cekcok' Shanty Paredes (CNNIndonesia Internet/Dok. Shanty Paredes/Facebook)
Jakarta, CNN Indonesia -- Baru saja mengudara kembali pada awal November 2014 via stasiun televisi lokal, tapi baru-baru ini, tersiar kabar MTV Indonesia menghentikan penayangannya. Padahal lebih dari dua dekade terakhir, MTV Indonesia sempat berjaya.

Siapa bisa melupakan tayangan video musik baru musisi dalam dan luar negeri, juga gaya seru para video jockey alias VJ, dari Jamie Aditya, Daniel Mananta, sampai Evan Sanders, dari Nadia Hutagalung, Sarah Sechan, sampai Shanty.

Saat dua VJ yang namanya disebut terakhir itu masih bersiaran, sempat beredar kabar soal intrik di antara mereka. Ternyata “bara” masih bergejolak di antara Shanty dan Sarah sebagaimana terlihat di akun Facebook, kemarin (27/11).


“Dari jaman MTV sampai sekarang, she'd never leave me alone. Sekarang,baru aja aku rilis single baru.. udah dia nyanyiin pake nada Do semua.. briefing utk bikin video ini aja salah2.. kayak gini kok ngaku mantan VJ MTV?!??? #DuelMautMantanVJMTV #GaKelarKelar #BukanAdamHawa jadi Adam Inul!!” Shanty menuliskan keterangan untuk video singkat yang diunggah di akun Facebook.

Dalam video itu, terlihat Sarah beradegan menyeruput secangkir teh sambil mengoceh soal lagu baru Shanty, yang sejatinya berjudul Bukan Adam Hawa, tapi ia memelesetkan menjadi Adam Inul dan Hawa Hawer, yang dirilis di sebuah toko serba ada.

Lalu, adegan beralih ke Shanty yang menunjukkan kekesalan karena lagunya dipelesetkan oleh Sarah. Ia juga mengoreksi, lagunya tersedia di iTunes, bukan toko serba ada sebagaimana disebut Sarah. Shanty mengakhiri omelannya sembari mendelik tajam.

Melihat video “percekcokan” itu, sontak Sarah berkomentar, “Ih penyanyi kok ngeri banget sih ngomelnya? ya kalau mau sempurna Jangan bikin bingung dong! lagu kok "bukan Adam Hawa" jadi siapa???? Reza Rahadian? Ya brief dong judul single Reza. Gimana siiiihhh?? jual di iTunes. Ok, tapi youtunes Atau iTunes kan relatif! you and i are not the same, we're different people!! Aneh.”

Tak hanya membahas soal pelesetan lagu Bukan Adam Hawa, Shanty juga menyinggung pengalaman masa lalu kala masih syuting sebagai VJ sembari mengaitkan nama salah seorang mantan produser MTV Indonesia.

“…terbukti kan lebih cepet syuting ama guveee secara gw bisa baca script dan ngga bingungan yaaa!! kalau ama yg satu itu pasti retake-retake terus deeeh.” Tanpa menyebutkan nama, toh banyak orang tahu “yang satu itu” sebagaimana disebutkan Shanty tak lain sang “musuh bebuyutan” Sarah.

“Shanty adalah teroris sesungguhnya,” Sarah menuliskan lagi komentarnya. “Dari tahun ke tahun gue diteror soal baju kuning, teror gue ttg gimana pas lahiran, Skrg teror gue ttg single yg judulnya gak jelas Adam atau Hawa. ribet deh. Bagus jauh di HK, bayangin kalau dia di jkt juga. btw ini bikin video gue dapat voucher seminggu di selabintana gak sih????”

Shanty, yang kini menggunakan nama belakang Paredes mengikuti nama suaminya, langsung menukas, “Sarah Sechan kau dapat voucher ke tukang jahit utk bikin baju kuning kesukaan kau! see,i so undersand what u love!”

Video musik Bukan Adam Hawa dari Shanty baru saja diunggah di YouTube, pada Jumat (27/11). Aktor kaliber Piala Citra, Reza Rahadian, menjadi model yang berperan sebagai pasangan Shanty. Video musik ini sudan ditonton sekitar 1.500 kali.

[Gambas:Youtube]




(vga/vga)