Jumpa Penggemar di Jakarta, Boyband GOT7 Bawakan Lagu Armada

Resty Armenia, CNN Indonesia | Sabtu, 28/11/2015 22:45 WIB
Jumpa Penggemar di Jakarta, Boyband GOT7 Bawakan Lagu Armada Grup vokal asal Korea Selatan, GOT7, menggelar acara jumpa penggemar di Jakarta, Sabtu (28/11). (CNN Indonesia/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Grup vokal pria asal Korea Selatan, GOT7, menggelar acara jumpa penggemar pertama kali di Jakarta. Dalam acara ini, JR (Junior), menyanyikan beberapa bait lagu milik band Armada yang berjudul Mau Dibawa Kemana.

Acara jumpa penggemar dimulai dengan penampilan GOT7 yang membawakan lagu Stop, Stop It dan dilanjutkan dengan lagu debut grup tersebut, Girls Girls Girls. Selepas itu jumpa penggemar dilanjutkan dengan sesi tanya jawab pertama. Kali ini, pentolan GOT7, JB (Jaebum) mengutarakan kebahagiannya karena bisa menyapa penggemarnya di Jakarta.

"Ini pertama kalinya kami berkunjung ke Jakarta. Semoga kami bisa menggelar fanmeeting yang hebat," ujar JB di The Kasablanka Main Hall, Jakarta, Sabtu (28/11).

Anggota lain yang juga berasal dari Negeri Ginseng, Youngjae dan Junior (JR), pun sepakat dengan sang pemimpin. Apalagi, tutur Junior, banyak iGOT7 (Ahgase) yang datang ke bandara hanya untuk menyambut hangat kedatangannya.


"Sewaktu kami tiba di Indonesia, banyak fans datang ke bandara. Terima kasih sekali sambutannya," katanya.

Anggota GOT7 asal Amerika Serikat, Mark, mengaku grupnya saat ini tengah sibuk mempromosikan lagu barunya, Confession Song, dan mempersiapkan materi album baru. Tak hanya itu, Junior mengatakan, grupnya juga tengah disibukkan dengan agenda untuk mengisi acara-acara penghargaan tahunan.

"Kami tampil di beberapa acara penghargaan dan sibuk mempromosikan lagu Confession Song di banyak radio," ujar Junior.

GOT7 lantas melanjutkan acara jumpa penggemarnya dengan membawakan tembang yang menyita banyak perhatian, Just Right. Setelah itu, mereka melantunkan lagu dari album MAD, If You Do.

Tepat pada sesi tanya jawab kedua, pembawa acara menanyakan kepada ketujuh anggota GOT7 tentang siapa yang paling semangat dan rajin dalam penggarapan video klip If You Do. Ketujuh anggota sepakat bahwa tiap orang bekerja keras untuk membuat video klip itu sempurna. Tanpa berkomentar banyak, mereka pun saling tunjuk satu sama lain.


Ketika pembawa acara bertanya pendapat masing-masing anggota soal penggemar di Indonesia, Bambam, anggota asal Thailand, menuturkan bahwa Ahgase di Indonesia sangat imut dan cantik. Junior bahkan mengaku tak bisa mengungkapkan kekagumannya pada penggemarnya di Indonesia hanya dengan kata-kata.

"Perasaan (kekaguman) saya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Junior.

Mendengar ucapan Junior, Mark pun menyeletuk, "kalau begitu ungkapkan perasaanmu dengan lagu saja!"

Junior pun menyambut tantangan Mark dengan penuh semangat. Ia mengaku telah belajar sebuah tembang Indonesia. Pria yang sebelumnya tergabung dalam duo JJ Project ini kemudian menyanyikan beberapa bait lagu Armada, Mau Dibawa Kemana, dengan pelafalan yang sempurna.

"Mau dibawa kemana hubungan kita?
Jika kau terus menunda-nunda,
dan tak pernah nyatakan cinta...
Mau dibawa kemana hubungan kita?
Ku tak akan terus jalani,
tanpa ada ikatan pasti antara kau dan aku..."

Ahgase pun turut serta menyanyikan lagu tersebut. Tak sedikit pula dari mereka yang terkekeh melihat idolanya bernyanyi lagu berbahasa Indonesia.

Ahgase pun menyiapkan perayaan ulang tahun untuk anggota termuda GOT7, Yugyeom, yang tepat menginjak usia 18 tahun pada 18 November lalu. Yugyeom mendapat hadiah kue ulang tahun dan satu set nasi tumpeng, lengkap dengan bendera Indonesia di puncak segitiganya. Ahgase pun menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun berbahasa Indonesia.

Acara berlanjut dengan dinyanyikannya lagu teranyar GOT7, Confession Song. Ketujuh anggota kemudian membawakan tembang Magnetic dan Bounce, sebelum akhirnya menutup penampilannya dengan lagu berjudul A versi remix.

Vokalis GOT7, Youngjae, menuturkan bahwa acara jumpa penggemar pertama ini berlangsung dengan sangat menyenangkan dan hangat. Ia pun berharap ke depan bisa bertemu kembali dengan Ahgase di Indonesia. Begitu pula dengan Bambam.

"Terima kasih telah datang hari ini. Saya berjanji akan datang lagi ke sini secepatnya. Oh iya, saya minta maaf karena salah menuliskan 'sampai jumpa' menjadi 'sambai jumpa' dan aku akan segera menggantinya," kata Bambam.

Di sela-sela acara, ketujuh anggota GOT7 sempat mengajak beberapa penggemarnya untuk bermain permainan, seperti Musical Chair, Telephaty Game, dan Speedometer. Masing-masing pemenang permainan ini mendapat kesempatan untuk berfoto bersama seluruh anggota GOT7.

GOT7 merupakan grup vokal pria asal Korea Selatan yang beranggotakan Bambam, JB, JR (Junior), Mark, Jackson, Youngjae, dan Yugyeom. Sejak memulai debut di Mnet MCountdown, pada awal 2014, GOT7 langsung mencuri perhatian lewat formasi unik tiga vokalis dan empat penyanyi rap.

GOT7 juga unik karena personelnya "gado-gado". Tidak semua personel berasal dari Negeri Ginseng. Mark berasal dari Amerika Serikat, Jackson dari Hong Kong dan Bambam dari Thailand. Namun ketiganya fasih berbahasa Korea. (sip)


BACA JUGA