Chris Brown dan Rihanna 'Akur' dalam Album Musik Kompilasi

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Minggu, 29/11/2015 19:28 WIB
Tidak hanya mereka yang sumbang lagu dalam album tersebut, sejumlah musisi juga ikut sumbang karya seperti Wiz Khalifa, Kelly Rowland, dan Tyga. Chris Brown dan Rihanna saat masih memadu kasih. (Christopher Polk/Getty Images for NARAS)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mengejutkan, adalah kata yang pas untuk menggambarkan karya Chris Brown dan Rihanna. Meski sempat didera isu kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), namun musisi yang sempat memadu kasih ini malah akur membuat album kompilasi bersama.

Dilansir dari NME pada Sabtu (28/11), Brown dan Rihanna merilis album kompilasi yang berjudul Before The Party.

Tidak hanya Brown dan Rihanna saja yang sumbang lagu dalam album tersebut, sejumlah musisi juga ikut sumbang karya seperti Wiz Khalifa, Kelly Rowland, Wale, French Montana, Fetty Wap dan Tyga.


Album Before The Party nantinya akan dirilis dengan deretan 34 lagu.

Saat ini, album tersebut sudah bisa diunduh secara gratis melalui situs Datpiff.com.

Brown bukan hanya sibuk membuat album kompilasi. Pria berusia 26 tahun ini juga akan merilis album bertajuk Royalty pada 18 Desember mendatang.

Album tersebut merupakan album lanjutan dari album bertajuk X yang dirilis pada September 2014 lalu.

Mengenai album Royalty, Brown berjanji akan menyumbangkan setiap US$1 keuntungan dari penjualannya untuk gerakan amal Children's Miracle Network Hospital and Best Buddies.

"Terkadang musik bisa lebih berharga ketimbang uang," tulis Brown dalam cuitan di akun Twitter-nya tentang aksi amalnya.

Walaupun telah akur, banyak orang yang belum lupa dengan aksi main tangan Brown dan Rihanna pada 2009.

Rihanna tampaknya sudah memaafkan Brown. Penyanyi berusia 27 tahun itu mengatakannya saat diwawancarai oleh Vanity Fair belum beberapa waktu yang lalu.

"Saya akan tetap peduli dengan Brown meski hingga saya menutup mata. Kami bukan teman, bukan juga musuh. Kami hanya tidak lagi berhubungan," kata Rihanna.

"Saya sangat protektif kepadanya. Saya rasa banyak orang yang tidak mengerti tentang dirinya. Padahal saya pantas marah. Saya tetap berharap yang terbaik untuk dirinya," lanjut Rihanna.

Aksi KDRT dan album kompilasi bersama Rihanna bukan satu-satunya hal yang membuat publik mengenal Brown.

Sejak berkarier di dunia musik pada 2005, Brown telah merilis enam album musik.

Ia pun sempat mengantongi piala Grammy Awards untuk album F.A.M.E yang masuk dalam kategori Best R&B Album pada 2012.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK