Djakarta Warehouse Project Kedatangan Tamu Istimewa

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Rabu, 02/12/2015 18:41 WIB
Djakarta Warehouse Project Kedatangan Tamu Istimewa Diplo dan Skrillex, tamu istimewa DWP 2015. (CNNIndonesia Reuters Photo/David McNew)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pecandu elektronic dance music (EDM), saat ini, tentu sedang mengerahkan seluruh persiapannya untuk menyambut "hari raya" festival musik dance terbesar di Asia Tenggara. Ya, Djakarta Warehouse Project atau DWP!

DWP akan kembali mengguncang Ibu Kota dengan dentuman kencang bass dan synthizer para disc jokey (DJ) papan atas kelas dunia di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 11 hingga 12 Desember 2015 mendatang.

Sejak 2008 silam, DWP sempat dihelat di berbagai macam venue berbeda. Kali ini, DWP kembali digelar di venue yang sama seperti 2014 lalu yang berskala besar demi memuaskan dahaga para partygoers. 


Menurut Sarah Deshita, selaku perwakilan dari Ismaya Live, DWP tahun ini akan menjadi perhelatan ke-tujuh mereka, sekaligus yang terbesar.

Disebut terbesar, karena bakal diramaikan sejumlah DJ papan atas dunia yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Indonesia, juga Asia.

"DWP tahun ini akan membawa daftar pengisi acara terbesar yang pernah kami punya sepanjang sejarah DWP," ujar Sarah kepada awak pers di Jakarta, pada Rabu (2/11).

Selain daftar para DJ papan atas, Sarah juga menjanjikan pengalaman festival musik EDM yang tidak akan pernah dilupakan oleh para pengunjung DWP, yakni dengan hadirnya panggung-panggung baru dengan berbagai macam kejutan.

Mengusung tiga panggung, DWP akan memberikan pengalaman yang berbeda di setiap panggungnya. Garudha Land Stage, yang merupakan  panggung pentolan DWP, akan kembali menghadirkan gimmick-nya, yakni patung burung besar di atas panggung. Cahaya yang menyorot dari matanya akan menambah keseruan goyangan para pengunjung.

Tidak hanya itu, Sarah juga mengumumkan dua panggung terbaru, yakni The Darker Side Stage, yang akan menampilkan DJ bernuansa "mencekam."

Panggung terakhir, yaitu panggung yang paling ditunggu-tunggu oleh para partygoers dan pencinta EDM lokal dan mancanegara: Mad Decent Stage.

Perlu diketahui, Mad Decent adalah sebuah label musik dari Amerika Serikat yang kerap menghelat panggung-panggung EDM dengan cara yang unik, seperti di atas perahu, atau di gang-gang New York City.

Tahun ini, Mad Decent akan bertandang ke DWP membawa artis-artis jagoannya, seperti Major Lazer. Panggung tersebut adalah salah satu panggung yang perlu disimak oleh para pencinta pesta dan EDM.

Artis-artis yang akan memanjakan kuping pengunjung dengan dentuman musik kencang pembuat pinggul bergoyang itu tidak hanya berasal dari mancanegara, namun juga ada DJ lokal yang mereka sebut sebagai Local Heroes.

Local Heroes yang berpartisipasi di DWP tahun ini, antara lain Aay, Apsara, Jidho, Mc Drwe, Ww, Osvaldo Nugroho, Sliqq, Dipha Barus, Tiara Eve, Isha Hening, RPTV.

Sementara itu, daftar DJ papan atas dunia seperti Tiesto, Kaskade, DJ Snake, Armin Van Buuren, Galantis, Claptone dan kawan-kawan pun akan mewarnai ketiga panggung DWP itu.

Menariknya, kali ini, DWP akan membawa DJ yang sama sekali belum pernah menginjakkan kaki mereka di Jakarta, juga Asia. Mereka adalah duo Jack Ü, yang merupakan gabungan dari Diplo dan Skrillex.

Sejauh ini, tiket DWP sudah laris diborong partygoers. Sebelum kehabisan, lebih baik memborong tiketnya sedari sekarang. Tersedia bermacam-macam kelas, mulai dari Rp720 ribu hingga Rp1.800.000.

Para pemegang tiket VIP Gold, akan mendapatkan kelebihan seperti dapat mengunjungi backstage dan sebelah panggung.

(vga/vga)