10 Selebriti 'Mama Cantik' Berprestasi di Indonesia

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Selasa, 22/12/2015 16:29 WIB
10 Selebriti 'Mama Cantik' Berprestasi di Indonesia Titi Kamal (CNNIndonesia/Yohannie Linggasari)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sejak dulu, muncul pameo: selebriti yang menikah dan mempunyai anak tidak bakal laku dan dieluk-elukan lagi, karena para penggemar yang kadung "patah hati" seolah kehilangan kesempatan untuk bersama mereka.

Nyatanya, banyak juga selebriti, yang sekalipun sudah menikah dan memiliki anak (lebih dari satu, malah), tetap eksis di ranah hiburan. Bahkan penampilan mereka tetap cantik seperti semasa masih lajang.

Tak sekadar cantik dan eksis, mereka juga berprestasi. Berikut ini, sepuluh selebriti yang kerap dijuluki "mama cantik" karena tak hanya memukau dari fisik, juga cemerlang di bidang hiburan yang mereka tekuni:


1. Farah Quinn

Ibu muda 35 tahun ini memiliki buah hati nan menggemaskan bernama Armand Fauzan, hasil pernikahan dengan Carson Quinn. Namun sayang, kemesraan pasangan ini harus berakhir pada tahun lalu, setelah Farah menggugat cerai Carson.

Tapi perceraian tidak meredamkan semangat Farah untuk terus membesarkan si buah hati, juga berkarier sebagai chef selebriti. Dengan slogan 'Voila!' yang menjadi ciri khasnya, Farah terus menyajikan makanan lezat di hadapan pemirsa.

2. Wulan Guritno

Aktris cantik ini sudah memiliki tiga anak dari pernikahannya dengan Attila Syach, yang berakhir pada 2002 . Lalu, ia menikah lagi dengan Adilla Dimitri, suami kesayangannya hingga saat ini.

Kelihaian Wulan berakting juga dimiliki oleh salah satu anaknya, Shaloom Syach Razadee. Dalam film perdana bertajuk Mata Menatap, Hati Menetap, Shaloom menampilkan akting yang lumayan.

Memiliki tiga buah hati, bukan berarti Wulan tidak bisa berkarya di dunia film Indonesia. Terhitung sejak 2005, Wulan sudah bermain dalam 23 film layar lebar, seperti Gie, Janji Joni dan Nada Untuk Asa.

3. Maia Estianty

Walaupun sudah bercerai dengan Ahmad Dhani pada 2007 silam, Maia Estianty tetap tegar dan memperlihatkan rasa cinta kepada tiga buah hatinya,  Al-Ghazali, Ahmad Abdul Qadir Jilani, dan El Jalaluddin Rumi.

Di luar tugasnya sebagai ibu tunggal, Maia berkarya di dunia hiburan. Mantan personel duo Ratu ini juga urun akting di film Lantai 13, Oh My God, Kata Maaf Terakhir dan Guru Bangsa: H.O.S. Tjokroaminoto.

4. Dian Sastrowardoyo

Aktris yang merajai iklan layar kaca ini sudah memiliki dua orang anak dari pernikahannya dengan Maulana Indraguna, pada 2010 lalu. Berumur 33 tahun, Dian masih cantik dan awet muda.

Pengalaman serta prestasi Dian sebagai aktris sudah tidak dipertanyakan lagi. Terhitung sudah 13 film telah dimainkan, termasuk film legendarisnya, Ada Apa Dengan Cinta (AADC) pada 2002.

Tahun depan, AADC 2 akan dirilis dengan jalan cerita yang baru. Yang mengagumkan, wajah Dian tidak menunjukkan banyak perubahan sejak film pertama garapan Rudy Soedjarwo itu dirilis.

5. Sophia Latjuba

Wanita 45 tahun ini masih memiliki wajah dan tubuh yang menawan, sekalipun tidak muda lagi, dan sudah memiliki dua anak, Eva Celia Latjuba dan Manuela Villarreal, dari dua perkawinan terdahulu.

Bersuara bagus, Sophia telah merilis beberapa album musik pada era 1990-2000-an dan mengantongi beberapa penghargaan, antara lain Video Music Indonesia (VMI) dan BASF Awards kategori Best Video Clip.

Tidak hanya itu, aktris berdarah Manado-Jerman ini pun lihai dalam berakting. Terbukti, ia sudah berperan dalam sejumlah film sejak 1987 silam, seperti Catatan si Boy, Kuldesak, dan Ketika Cinta Berlalu. 

6. Nia Ramadhani

Nama Nia Ramadhani mulai dikenal publik, pada 2005, lewat sinetron Bawang Merah Bawang Putih. Kini, Nia sudah memiliki satu orang anak dari pernikahannya dengan pengusaha Adriansyah Bakrie.

Pengorbanannya terhadap keluarga patut diacungi jempol. Terhitung sejak menikah dengan Adriansyah, ia rela memutuskan untuk berhenti total dari dunia hiburan dan fokus mengurusi keluarganya.

7. Tamara Bleszynski

Wanita cantik berdarah Indonesia-Polandia ini memulai kariernya dari arena teater, hingga menjadi aktris papan atas Indonesia. Pamornya tetap melesat sekalipun telah memiliki dua anak, Rassya Islamay Passya dan Kenzou Leon Blezynski Lewis.

Kini, berusia 40 tahun, Tamara masih terlihat awet muda. Ia terus berkarya di dunia hiburan Indonesia termasuk melakoni puluhan film. Di sisi lain, ia pernah menjadi Duta Tinju periode 2011-2013. Ia memang menggemari olahraga ekstrem.

8. Titi Kamal

Istri Christian Sugiono ini memulai kariernya sebagai model di sebuah majalah remaja ternama Indonesia. Semenjak itu, karier Titi Kamal mencuat dan namanya pun semakin sohor di dunia hiburan Indonesia.

Prestasi yang ditorehkan ibu Arjuna Zayan Sugiono ini di dunia hiburan tidak dapat dipandang sebelah mata. Ia pernah menjadi model pada awal 1990-an dan menjuarai kompetisi modeling pada 1997.

Pada 2002, ia bermain bersama Dian Sastrowardoyo dalam film Ada Apa Dengan Cinta, yang membesarkan namanya. Film lain yang berjudul Eiffel I'm In Love pun sempat menjadi favorit ABG pada 2003.

9. Anggun Cipta Sasmi

Penyanyi Indonesia yang melanglang buana di jagat hiburan internasional ini memiliki banyak prestasi. Wanita yang dikaruniai buah hati lucu Kirana Cipta Montana ini sudah berkarya sejak umurnya masih tujuh tahun.

Ia sempat bermain dalam film-film internasional seperti Ces Amours-La dan sempat menjadi juri dalam ajang pencarian bakat seperti Asia's Got Talent. Paling gres, ia menjadi juri Miss France 2015.

Semangat wanita yang pernah menikah tiga kali ini tidak kunjung pudar dalam berkarya. Nama Anggun sangat dikenal di dunia hiburan internasional, melalui lagu-lagunya dan keikutsertaannya dalam film-film dunia.

Anggun memang aktif di negara Perancis, namun bukan berarti ia sudah melupakan negara asalnya. Ia seringkali datang ke Indonesia untuk melakoni sederet konser, juga kegiatan sosial lain.

10. Olla Ramlan

Memiliki dua anak, Sean Michael Alexander dan Aleena Naira Hana Hutapea, tidak menghalangi ibu muda 35 tahun ini menjalani kesibukan sebagai aktris dan pemandu acara. Toh ia tetap punya waktu membesarkan kedua buah hatinya.

Olla memiliki banyak prestasi di dunia hiburan Tanah Air, antara lain menjadi finalis ajang kompetisi modeling. Olla sendiri sudah sering mencicipi dunia sinetron Indonesia, seperti Shakila, Perempuan, OKB, Mara Air Surga dan Nada Cinta. (fad/vga)