Miss Kolombia: Steve Harvey Harus Belajar Membaca

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Selasa, 19/01/2016 19:23 WIB
Miss Kolombia: Steve Harvey Harus Belajar Membaca Ajang pemilihan ratu kecantikan sedunia, Miss Universe, berakhir dengan kebingungan pada tahun lalu, setelah sang pemandu acara, Steve Harvey, salah menyebutkan nama pemenang, dari Miss Kolombia menjadi Miss Filipina. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ajang pemilihan ratu kecantikan sedunia, Miss Universe, berakhir dengan kebingungan pada tahun lalu, setelah sang pemandu acara, Steve Harvey, salah menyebutkan nama pemenang, dari Miss Kolombia, Ariadna Gutierrez menjadi Miss Filipina, Pia Wurtzbach.

Entah apa yang terjadi, tentu saja Harvey, Wurtzbach dan Gutierrez harus menanggung malu karena kejadian tersebut belum pernah terjadi sebelumnya.

Setelah salah ucap, Harvey memang langsung meminta maaf di atas panggung. Seakan masih merasa bersalah, Harvey lalu bermaksud meminta maaf secara pribadi kepada "Miss Universe Lima Menit" itu.


Oleh karena itu, Harvey akan mengundang Gutierrez dalam acara bincang televisi yang dipandunya, The Steve Harvey Show.

Dijadwalkan tayang pada 18 Januari, wawancara itu menguras tawa dan air mata siapapun yang menontonnya.

Dilansir dari E! pada Selasa (19/1), acara bincang yang mempertemukan keduanya berlangsung sukses. Baik Harvey dan Gutierrez sudah berbaikan dan berusaha melupakan kejadian memalukan itu.

"Apa perasaan Anda ketika peristiwa itu terjadi?" tanya Harvey kepada Gutierrez.

"Anda harus belajar membaca. Karena semua yang harus Anda baca sudah tertera di atas kartu," jawab Gutierrez sambil tertawa.

Tidak hanya saling melempar candaan, Harvey dan Gutierrez pun saling melempar rayuan.

"Sepertinya Anda menginginkan saya menang," ujar Gutierrez.

"Tentu saja," kata Harvey sambil terbahak.

Setelah saling bercanda dan melempar rayuan, Harvey kembali melayangkan permohonan maafnya kepada Gutierrez.

"Anda ialah satu-satunya orang yang ingin saya ajak bicara setelah kejadian itu," kata Harvey.

"Saya membuat Anda menjadi pemberitaan. Saya hanya ingin meminta permohonan maaf dari Anda. Saya meminta maaf atas semua yang terjadi," lanjutnya.

Usai insiden Miss Universe 2015, Gutierrez sempat tutup mulut. Dia langsung berlibur bersama keluarganya ke Miami, Florida, AS.

Gutierrez hanya sekali buka suara, melalui akun Instagram-nya. Waktu itu, ia sempat menulis surat terbuka bagi Wurtzbach.

(ard/ard)