Aksi J-Lo di Las Vegas 'Memanaskan' Sang Ibunda

Vega Probo, CNN Indonesia | Jumat, 22/01/2016 09:43 WIB
Guadalupe Rodriguez, ibu kandung Jennifer Lopez, tak henti bergoyang dan bernyanyi selama lagu On the Floor mengalun. Jennifer Lopez (CNN Indonesia Reuters Photos/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penonton di barisan terdepan konser residensi Jennifer Lopez di Las Vegas, AS, baru-baru ini, dibuat ternganga. Bukan lantaran aksi heboh sang penyanyi bernama alias J-Lo di atas panggung, melainkan seorang wanita paruh baya

Wanita itu, Guadalupe Rodriguez, ibu kandung J-Lo. Dikabarkan US Magazine, Guadalupe tak henti bergoyang selama putrinya melantunkan lagu On the Floor, yang menjadi hit pada 2011.

Sebagaimana terlihat di rekaman video yang diunggah US Magazine, Guadalupe melompat, menggoyang tubuh, dan menyanyikan lagu itu dengan penuh semangat. Dandanannya tak kalah chic dengan J-Lo.


Guadalupe menghadiri konser hari pertama J-Lo dan duduk di kelas VIP (tentu saja). Ia tak sendirian, melainkan ditemani beberapa pesohor: Hoda Kotb, Kelly Osbourne, Rebel Wilson, Justin Bieber.

“Ibunda J-Lo berada di sebelah saya, dan dia terus berdansa sepanjang konser,” kata Hoda kepada acara Today. Hoda adalah penyiar televisi terkenal yang akrab dengan sejumlah selebriti.

Menurut Hoda, Guadalupe tak sekadar berhura-hura. Ia juga mengurus cucunya, Emme dan Max, selama berada di Las Vegas. Si kembar berusia tujuh tahun adalah buah hati J-Lo dan Marc Anthony.

“Bila ada hal yang mengkhawatirkan, ibunda J-Lo segera mengambil alih si kembar, dan membenamkan kepala mereka di dadanya, agar tak melihat hal yang tak pantas dilihat anak-anak,” kata Hoda.

J-Lo memulai konser residensi bertajuk Jennifer Lopez: All I Have, di Planet Hollywood Resort & Casino, Las Vegas, per 20 Januari 2016. Ini merupakan residensi pertama J-Lo di Kota Judi.

Seperti Anjing dan Kucing

Bagi sebagian orang yang mengetahui masa lalu J-Lo, tentu pemandangan di konsernya di Las Vegas kali ini sangat menyentuh. Betapa tidak, hubungan J-Lo dan ibunya sempat tidak akur.

Diakui sang biduan seksi dalam wawancara dengan W Magazine, beberapa waktu lalu, dirinya sempat menggelandang tak karuan di usia 18 tahun gara-gara bertengkar dengan Guadalupe.

Pertengkaran itu dipicu penolakan Guadalupe atas pilihan karier J-Lo remaja yang menurutnya tak masuk akal. J-Lo pun kabur dari rumah demi meniti karier di dunia hiburan.

Sekalipun tanpa restu kedua orang tua, toh J-Lo bisa membuktikan pilihan kariernya tak keliru. Pada akhirnya, J-Lo berhasil menjadi penyanyi terkenal, bahkan menyabet Grammy Award!

“Saya dan ibu sama-sama keras kepala,” kata J-Lo kepada W. “Saya enggan kuliah, saya hanya ingin menari. Maka kami pun berpisah.” Lalu, J-Lo hidup menggelandang, tidur di sofa studio tari.

J-Lo tak gentar sekalipun harus bersusah payah meniti karier dan berjuang seorang diri tanpa dukungan orang tua. Waktu membuktikan, dirinya memang berbakat dan pantas jadi bintang!

Setelah berkelana dari Eropa ke Amerika Serikat, akhirnya J-Lo berhasil mendapatkan kontrak pertamanya dengan label rekaman. Lagu debutnya, Jenny from the Block sangat terkenal pada 2002.

[Gambas:Youtube]

Kini, J-Lo dikenal sebagai penyanyi dan aktris, juga perancang busana dan produser acara televisi. Ia sudah merilis delapan album musik, membintangi empat serial televisi dan 30 film.

Dengan rekor penjualan album musik lebih dari 75 juta kopi, plus akumulasi penghasilan sekitar US$2 miliar dari film, J-Lo layak disebut artis Latin paling berpengaruh di Amerika Serikat.

Setelah menjadi juri American Idol, aksinya di Las Vegas merupakan pencapaian tertinggi sepanjang kariernya. J-Lo percaya, berkat kerja keras, impian memang bisa jadi kenyataan. (vga/vga)