Morrissey Bakal Manggung Lagi di Jakarta?

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Selasa, 26/01/2016 13:50 WIB
Pada 2012 silam, Morrissey sempat bertamu ke Jakarta untuk melangsungkan konsernya. Kali ini, ia dikabarkan akan kembali. Morrissey ketika tampil di Firefly Music Festival. (Ilya S. Savenok/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Mantan pentolan grup band The Smiths, Morrissey, dikabarkan akan mengadakan konser lagi di Jakarta pada April 2016 mendatang.

Sebelumnya, pria asal Manchester, Inggris, ini sempat mengadakan konser di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada 10 Mei 2012 lalu.

Kali ini, sebagaimana diberitakan situs web True to You—yang didedikasikan untuk Morrissey—sedang  berlangsung proses negosiasi konser-konsernya di Asia, seperti di Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Taiwan, Korea Selatan, dan Indonesia.


Namun, hingga saat ini, belum ada konfirmasi langsung dari pihak promotor atau Morrissey sendiri terkait tentang konsernya di Jakarta.

Situs web True to You yang dikelola oleh para penggemar berat Morrissey itu sebelumnya juga pernah mengabarkan bahwa Morrissey akan mengadakan konser di Tennis Indoor Senayan, dan hal itu benar-benar terjadi.

Aksi Morrissey di Tennis Indoor Senayan diyakini sebagai salah satu konser terbaik di Indonesia sepanjang 2012.

Kala itu, Morrissey tidak hanya membawakan lagu-lagu kreasinya saja, melainkan juga lagu-lagu The Smiths. Pemilik nama panjang Steven Patrick Morrissey ini meninggalkan grup band-nya pada 1987.

Lagu-lagu The Smiths yang ia bawakan di antaranya How Soon Is Now?, I Know It's Over, Last Night I Dreamt that Somebody Loved Me, To Give (The Reason I Live), serta Still Ill.

Total ia membawakan 18 lagu di konsernya di Tennis Indoor Senayan, dengan satu lagu tambahan atau encore yang diminta oleh para penggemarnya. (fad/vga)