Rihanna Masih Enggan Blakblakan soal Album Musik Baru

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 27/01/2016 07:53 WIB
Rihanna Masih Enggan Blakblakan soal Album Musik Baru Rihanna mengisyaratkan penggarapan album musik ke-delapannya, Anti, sudah rampung. Tapi jadwal rilisnya masih rahasia. (Christopher Polk/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Setelah Adele, Rihanna akan kembali memeriahkan industri musik dunia dengan album musik baru. Namun perilisannya masih diliputi misteri.

Rihanna mengisyaratkan penggarapan album musik ke-delapannya yang berjudul Anti sudah rampung. Tapi jadwal rilisnya masih rahasia.

Kabar tersebut tersebar pertama kali melalui cuitan Rihanna di Twitter pada akhir pekan lalu. Cuitan itu disertai foto dirinya sedang memakai alat pendengar musik yang dihiasi mahkota berwarna emas.


“Sedang mendengarkan Anti,” tulis Rihanna.

Hingga saat ini, jadwal rilis album Anti masih menjadi spekulasi.

Awalnya kabar burung yang beredar menyatakan album Anti akan dirilis pada pertengahan November tahun lalu. Namun hingga Desember, album tersebut juga tidak kunjung dirilis.

Dua lagu dari album Anti sudah dirilis, yaitu Bitch Better Have My Money dan American Oxygen.

Salah satu faktor tertundanya rilis album Anti ketika itu mungkin karena Rihanna belum menemukan lagu-lagu yang cocok.

Hal ini menjadi dugaan, karena Sia sempat mengatakan Rihanna meminta bantuannya.

“Kami melakukan pertemuan bisnis. Ia mendengarkan lagu-lagu saya kemudian meminta empat lagu,” kata Sia, seperti yang dilansir dari NME, beberapa waktu  lalu.

“Entah apa yang ia lakukan dengan empat lagu itu,” lanjut Sia.

Rihanna sudah mengabarkan akan merilis album Anti sejak September dalam acara yang diadakannya di Los Angeles.

Selain nama album, Rihanna juga menunjukkan karya grafis yang akan disertakan dalam sampul albumnya.

“Album ini tidak akan pernah selesai sampai saya merasa selesai,” ujar Rihanna ketika ditanya mengenai jadwal rilis albumnya.

Kabar mengenai album baru Rihanna ini semakin aneh karena belum lama ini ia merilis jadwal rangkaian tur konser di Eropa.

Dalam konsernya, Rihanna mengajak serta The Weeknd dan Big Sean. Bertajuk Antiworld, rangkaian konser Rihanna akan dimulai pada 14 Juni mendatang.

[Gambas:Youtube] (ard/vga)