Si Robot Kuning Bumblebee akan Punya Film Sendiri

Rizky Sekar Afrisia , CNN Indonesia | Senin, 15/02/2016 18:44 WIB
Si Robot Kuning Bumblebee akan Punya Film Sendiri Ilustrasi tokoh Bumblebee dalam Transformers. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru)
Jakarta, CNN Indonesia -- Transformers ke-empat bisa dibilang sebagai sekuel yang paling mengecewakan bagi pencinta film waralaba tentang robot itu. Secara bisnis di domestik Amerika, film itu terbilang tidak menguntungkan, meski berjaya di box office China.

Namun kini, Hasbro tetap melanjutkan sekuel Transformers, bahkan bukan hanya satu. Diberitakan Ace Showbiz, Hasbro baru saja mengumumkan jadwal rilis untuk tiga film Transformers berikutnya.

Yang menarik, salah satu sekuel itu akan menjadi film lepas alias spin off untuk tokoh favorit dalam Transformers, Bumblebee. CEO Hasbro, Brian Goldner sudah mewacanakan itu sejak 2005. Kali ini Hasbro sepertinya lebih yakin untuk film lepas.

Konfirmasi telah diberikan melalui sebuah unggahan di Twitter resmi Hasbro. Perusahaan itu mengunggah gambar berisi jadwal rilis, dengan kepala kuning Bumblebee nongol seperti sebagai penonton.

Dalam gambar itu tertulis, Transformers 5 akan dirilis pada 23 Juni 2017. Selanjutnya, Tranformers 6 dirilis pada 8 Juni 2018. Menariknya, di belakang Transformers 6 ditulis "Bumblebee Movie." Terakhir, Transformers 7 akan dirilis pada 28 Juni 2019.

Unggahan yang berisi rencana besar Hasbro itu kemudian dijelaskan oleh Tom Warner, kepala waralaba untuk perusahaan. Dalam konferensi investor di Toy Fair ia mengatakan, pihaknya sedang bekerja keras mewujudkan rencana-rencana itu.

"Musim panas ini kami bekerja bersama tim bertalenta dan penulis naskah kelas A untuk memetakan masa depan Transformers di dunia perfilman," tutur Warner menjelaskan.

Ia melanjutkan, "Seperti Brian telah mengumumkan sebelumnya, film-film akan mulai rilis pada 2017 dengan munculnya Transformers 5 pada Juni. Dan kami mengerjakan film lepas yang kisahnya berpusat pada Bumblebee untuk tahun 2018 dan 2019."

Transformers 5 tetap akan dibintangi Mark Wahlberg, meski banyak yang kecewa saat ia menggantikan Shia LaBeouf dengan peran yang sedikit berbeda.