'Disopiri' Morgan Freeman ke Arah yang Benar

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2016 08:18 WIB
'Disopiri' Morgan Freeman ke Arah yang Benar Morgan Freeman akan menjadi suara navigasi GPS. (Christopher Polk/Getty Images for A+E Networks)
Jakarta, CNN Indonesia -- GPS menjadi andalan masyarakat zaman sekarang untuk menemukan jalan dan menentukan arah. Lazimnya, itu dipakai para pengguna jalan yang butuh panduan, biasanya dilengkapi suara wanita yang memerintahkan kapan belok dan berhenti.

Namun beberapa saat lagi, GPS mungkin juga akan berisi suara pria. Tidak main-main, itu suara salah satu aktor kawakan Hollywood, Morgan Freeman.

Diberitakan Entertainment Weekly, Freeman siap memberi saran dan petunjuk bagi para pengguna jalan melalui menyumbangkan suara ke navigasi GPS. Dengan demikian, ia menjadi selebriti terbaru yang suaranya dipakai menuntun ke arah yang benar.


Ia akan memberi perintah bagi pengguna jalan untuk lurus, belok kiri beberapa meter lagi, atau belok kanan lalu lurus dan berhenti untuk sampai kantor.

Sumbangan suara itu berhubungan dengan strategi pemasaran film terbaru Freeman, London Has Fallen. Itu merupakan sekuel untuk film sebelumnya, Olympus Has Fallen. Ia menjadi wakil presiden.

Uniknya, dengan suara navigasi GPS nanti Freeman akan berbicara langsung kepada pengemudi atau pengguna jalan dan menjadikannya seolah-olah sebagai presiden. Mengutip Entertainment Weekly, itu terasa seperti "disopiri" oleh Freeman.

Adanya navigasi GPS dengan suara Freeman itu dimulai pada Senin (22/2) tapi terbatas hanya di Amerika Serikat. Film London Has Fallen sendiri akan ditayangkan perdana pada 4 Maret mendatang. Film itu dibintangi Gerard Butler sebagai agen khusus. (rsa/vga)