Eva Celia: Bermusik Bukan Untuk Uang dan Bisnis

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Rabu, 24/02/2016 16:18 WIB
Eva Celia: Bermusik Bukan Untuk Uang dan Bisnis Eva Celia dan ayahnya, Indra Lesmana (CNN Indonesia/Tri Wahyuni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak semua orang mengerjakan sesuatu semata demi mengeruk keuntungan. Ada kalanya mereka yang idealis melakukan sesuatu yang disukai secara sukarela, namun tetap mempertahankan kualitas.

Hal ini pun berlaku bagi Eva Celia. Dalam bermusik, juga berakting, ia tak mau sekadar berbisnis atau mencari uang. Lebih dari itu, yang terpenting: menyalurkan perasaan kepada para penikmat karyanya.

"Saya tidak melihat musik atau film sebagai bisnis, tapi dari kecil ya kedua hal itu adalah hobi saya," papar putri pasangan musisi Indra Lesmana dan Sophia Muller kepada awak media massa di Jakarta, pada Rabu (24/2).


"I'm very passionate about it," ia menambahkan. "Jadi ketika saya melakukan hal itu, saya ingin membuat para pendengar saya merasakan bawa mereka tidak sendiri, saya ingin menemani mereka melalui karya saya."

Melalui lagu-lagu kreasinya, wanita 23 tahun berparas manis ini ingin berbagi rasa dan menjalin koneksi dengan para pendengar. "Mau sedih atau senang, saya ingin merasakan apa yang mereka rasakan," katanya.

"Setiap manggung, saya senang berkoneksi dengan penonton, dan saya senang ketika mereka mau mendengar apa yang saya ucapkan lewat lagu-lagu saya," kata Eva tentang hal simpel yang bermakna baginya ini.

Sekalipun masih muda, Eva terbilang idealis. Terbukti, ia menghindari alasan bermusik demi beroleh uang. Selama ia menciptakan musik yang disukai, ia tak memusingkan masalah pendapatan yang diterima.

"Saya diajarkan untuk bermain musik sesuka hati, berkarya sesuai yang saya inginkan," kata pemeran film Pendekar Tongkat Emas. Lalu, cucu maestro jazz Jack Lesmana ini menegaskan, "Itu semua tidak pernah tentang uang!"

(vga/vga)