Yoko Ono Dirawat di RS Bukan karena Stroke

Tri Wahyuni, CNN Indonesia | Minggu, 28/02/2016 10:46 WIB
Yoko Ono Dirawat di RS Bukan karena Stroke Yoko Ono terserang flu dan dilarikan ke rumah sakit pada Jumat lalu. (REUTERS/Carlo Allegri)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kondisi mantan istri John Lennon, Yoko Ono membaik setelah masuk rumah sakit pada Jumat (26/2) malam waktu Amerika. Ia dilarikan ke Rumah Sakit Mount Sinai West karena terkena gejala flu.

Reuters memberitakan, perempuan 83 tahun itu telah diperbolehkan pulang dari rumah sakit di New York City itu, Sabtu (27/2). Itu dikonfirmasi oleh juru bicara Ono, Elliot Mintz melalui surat elektronik.

Ia sekaligus menegaskan bahwa kabar yang menyebutkan Ono terserang stroke tidak benar. "Dia di rumah, menyembuhkan diri dari flu," kata Mintz.


Putra Ono, Sean Ono Lennon sempat meluapkan kekesalannya di akun Twitter ketika ibunya dikabarkan terkena stroke. Sean mengatakan, sang ibunda hanya dehidrasi dan kelelahan saja.

"Terima kasih atas perhatian semuanya. Dia di rumah dan biasa-biasa saja. Hanya flu pada akhirnya. Saya mungkin akan mencari obat flu sekarang," tulis Sean pada Sabtu sore, seperti dilansir dari Reuters.

USA Today menambahkan, dokter pun mengeluarkan pernyataan yang sama dengan Sean bahwa Ono hanya mengalami dehidrasi akibat flu semata.

Juru bicara pemadam kebakaran mengatakan, ambulans dipanggil ke apartemen Ono sekitar pukul 21.00 pada Jumat lalu. Salah satu sumber berkata, saat itu Ono mengalami masalah dalam berbicara.

Ono tinggal di Manhattan Upper West Side Apartemen sejak 1973. Apartemen itu menjadi saksi bisu kematian John Lennon yang tewas ditembak di depannya pada 8 Desember 1980. Ono dan Lennon menikah pada 1969 dan Sean dilahirkan 1975.

Meski hidupnya ditimpa musibah, karier Ono tetap abadi selama lima dekade belakangan. Tahun lalu, Museum of Modern Art di New York memberinya penghargaan dengan menggelarkan pameran.

Pameran itu menunjukkan karya-karya awal Ono dan membuktikan bagaimana ide-idenya memengaruhi pengembangan dunia seni sekitar tahun 1960-an. (rsa/rsa)