Tina Fey: Komedian Wanita Juga Sama Lucu dengan Pria

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Jumat, 04/03/2016 03:52 WIB
Tina Fey: Komedian Wanita Juga Sama Lucu dengan Pria Tina Fey dan Amy Poehler. (REUTERS/Paul Drinkwater)
Jakarta, CNN Indonesia -- Komedian wanita Tina Fey buka suara mengenai kesenjangan gender yang terjadi di dunia komedi. Wanita berusia 45 tahun ini mengatakan kalau para wanita juga memiliki lelucon yang tidak kalah hebat dengan para pria.

Kreator serial televisi 30 Rock juga mengatakan kalau ia tidak setuju dengan anggapan orang banyak kalau saat ini ialah masa kejayaan bagi komedian perempuan.

"Ketika itu, saya dan Amy (Poehler) sedang melakukan promosi film Sister. Para wartawan mengatakan kalau saat ini ialah masa kejayaan bagi komedian perempuan," kata Fey, seperti yang dikutip dari Town and Country.


"Saya mengatakan tidak setuju, karena komedian pria melakukan hal yang tidak penting, sementara komedian perempuan melakukan hal menakjubkan namun sering tidak dianggap," lanjutnya.

Tidak setuju dengan anggapan tentang masa kejayaan itu, Fey malah menganggap kalau saat ini adalah masa suram bagi komedian wanita, terutama yang sudah berumur.

"Bukan saja komedian, namun para pelaku industri ini. Saya sangat sedih mengetahui Carrie Fisher dikritik karena dianggap terlalu tua ketika tampil kembali dalam film Star Wars. Itu adalah hal yang menyakitkan," ujar Fey.

Saat ini, menurut Fey, salah satu tantangan terbesar bagi para wanita di dunia hiburan ialah tetap berbakat meski sudah berumur.

"Menjadi tua adalah tantangan para wanita di dunia hiburan. Karena mereka harus tetap memiliki bakat yang membanggakan," kata Fey.

(ard/ard)