Mampir Jakarta, 5 Seconds of Summer Nyanyikan 18 Lagu

Resty Armenia, CNN Indonesia | Minggu, 06/03/2016 01:08 WIB
Mampir Jakarta, 5 Seconds of Summer Nyanyikan 18 Lagu Band pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS), menggelar konser perdananya di Indonesia. (CNNIndonesia.com/Resty Armenia)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS), menggelar konser perdananya di Indonesia. Dalam pertunjukan bertajuk 'Sounds Live Feels Live' itu, 18 lagu dinyanyikan dalam durasi sekitar 1,5 jam.

Konser yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Sabtu (5/3), ini dibuka oleh penampilan band lokal Pee Wee Gaskins pada pukul 19.15 WIB. Penampilan pembuka berlangsung sekitar 45 menit. Tepat pada pukul 18.30 WIB, 5SOS memulai konsernya dengan lagu intro 'Carry On'.

"Hello, Jakarta! Ini konser pertama kami di Indonesia," ujar vokalis Luke Hemmings.


Band kuartet yang terdiri dari Luke, gitaris Michael Clifford, pemain bass Calum Hood, dan penabuh drum Ashton Irwin ini langsung menyapa penggemarnya dengan lagu dinamis berjudul 'Hey Everybody!', yang kemudian dilanjutkan dengan 'Money' dan 'Disconnected'.

Setelah ketiga lagu tersebut, Michael menyapa para fans. Ia juga sempat menyatakan rasa cintanya terhadap nasi goreng. Saking cintanya, pria kelahiran 20 November 1995 ini bahkan memamerkan kebolehannya dalam menciptakan tembang, yakni dengan menggubah dua lagu berlirik pendek berjudul 'Jakarta' dan 'Nasi Goreng'.

Konser kemudian dilanjutkan berturut-turut dengan lagu 'Dont stop', 'Heartache On The Big Screen', dan 'Waste The Night'. Setelah ketiga lagu tersebut, 5SOS membawakan lagu 'Castaway' di mana Mikey--sapaan akrab Michael--sempat menunjukkan kemampuannya dalam memainkan gitar solo.

Para penggemar lalu dipuaskan dengan penampilan lagu 'Jet Black Heart', 'Amnesia', 'Beside You', dan 'Vapor'. Atmosfer semakin panas kala 5SOS membawakan tembang 'End Up Here' dan 'Voodoo Doll'.

Lagu dari album Self-titled yang dirilis pada 17 November 2014 lalu, Good Girls, pun dinyanyikan. Kemudian disusul dengan 'Permanent Vacation' yang berasal dari album baru 5SOS, Sounds Good Feel Good. Penampilan 'ditutup' dengan tembang cover 'What I Like About You' milik band The Romantics. Keempat personel 5SOS kemudian kembali ke backstage.

Para penggemar yang, tentu saja, kurang puas dengan tembang penutup itu, langsung kompak berteriak, "we want more! We want more! We want more!"

Mendengar teriakan fans, Luke dkk pun kembali ke panggung dan membawakan lagu andalan dari album barunya sebagai encore songs, 'She's Kinda Hot'. Konser benar-benar ditutup dengan lagu yang membuat nama 5SOS melambung, yakni 'She Looks So Perfect'.

Indonesia merupakan negara Asia keenam yang dikunjungi 5SOS dalam tur konsernya ini, Jepang, China, Taiwan, Malaysia, dan Singapura. Band yang berada di bawah naungan label rekaman mereka sendiri, Hi or Hey Records, ini pun akan melanjutkan tur ke Thailand, China, Filipina, dan beberapa negara di Eropa serta Amerika. (bag)