Beyonce Ingin Penggemar Baca Buku Inspiratif

Fadli Adzani, CNN Indonesia | Jumat, 11/03/2016 07:36 WIB
Beyonce Ingin Penggemar Baca Buku Inspiratif Penampilan Beyonce di acara Super Bowl. (Matt Cowan/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak dapat dipungkiri, kebanyakan anak muda seringkali malas membaca buku. Sekarang, mereka lebih asyik bermain telepon genggam atau berselancar di dunia maya.

Menurut Beyonce Knowles, kegiatan semacam itu bisa merugikan. Solois wanita asal Amerika Serikat ini yakin, membaca buku sangat penting, apalagi bagi para perempuan. 

Dengan membaca buku, Beyonce alias Bey memastikan, kaum hawa dapat terinspirasi untuk terus berjuang demi kesetaraan gender dan tak pernah tunduk pada kaum lelaki.


Maka dari itu, Bey ingin sekali para penggemarnya, terutama perempuan, untuk membaca buku berjudul What Will It Take to Make A Woman President? karya Marianne Schnall.

"Buku itu adalah sebuah koleksi wawancara dan tulisan dari wanita seperti Maya Angelou, Gloria Steinem, dan Melissa Etheridge," paparnya, dikutip Huffington Post.

"Mereka bertiga bakal menginspirasi kalian [perempuan] untuk menjadi pemimpin yang lebih baik," ia melanjutkan.

Bey sendiri mengakui sang ibu kandung, Tina Knowles, sebagai sosok wanita yang sangat berjasa dalam menginspirasinya hingga meraih kesuksesan.

Istri tercinta produser musik Jay Z ini pernah membuat lagu berjudul Ring Off, menceritakan tentang rasa cintanya terhadap sang ibunda.

"Pahlawan terbesar saya adalah ibu saya. Ia telah mengajari saya tentang peduli dengan orang lain, kerja keras dan kerja cerdas," katanya.

Tak hanya itu, cara Bey merawat sang putri tercinta, Blue Ivy, pun terinspirasi dari sang bunda.

"Semua hal yang saya tahu tentang menjadi seorang ibu berasal dari apa yang ibu saya tunjukan kepada saya. Ibu saya selalu membuat saya percaya diri dan ia terus menyuruh saya untuk bersyukur."

Belum lama ini, Adele mengakui Bey sebagai prioritas dalam hidupnya. Walau demikian, ia tak mau menjelaskan alasannya.

Hal itu membuktikan bahwa Bey juga menjadi inspirasi bagi masyarakat dunia, terutama kaum wanita, tak terkecuali Adele.

"Siapa pun yang mengenal saya pasti mengetahui bahwa prioritas dalam hidup saya selain anak adalah Beyonce!" kata istri Simon Konecki dan ibu bocah tiga tahun Angelo James Konecki. (fad/vga)