Noel Gallagher Tanggapi Rumor Reuni Oasis

Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 28/03/2016 14:04 WIB
Noel Gallagher Tanggapi Rumor Reuni Oasis Noel Gallagher (Getty Images/Mauricio Santana)
Jakarta, CNN Indonesia -- Tak terasa sudah tujuh tahun Oasis tak berkonser dan bersua dengan para penggemarnya. Terhitung sejak konser terakhir di Festival V di Weston Park, Stafford, pada 22 Agustus 2009.

Sepekan kemudian, pada 28 Agustus 2009, personel grup band yang dibentuk pada 1991 ini, Noel Gallagher, menyatakan tak sanggup lagi bekerja sama dengan adiknya, Liam Gallagher.

Sama-sama temperamental, keduanya sering berselisih pendapat. Oasis pun bubar. Padahal mereka telah meluncurkan sederet lagu hits, antara lain Wonderwall dan Champagne Supernova.


Namun belakangan ini, rumor reuni Oasis makin santer. Bulan-bulan awal 2016 seperti sekarang disebut-sebut pas dan potensial bagi kakak beradik Gallagher untuk menggelar reuni Oasis.

Apalagi tahun ini memang "musim" konser reuni. Sejumlah grup band lawas, dari Rolling Stones, Blur, Black Sabbath, Eagles, All Saints, Fleetwood Mac, sampai Guns n' Roses, kembali beraksi.

Tapi Noel punya pandangan sendiri mengenai rumor reuni tersebut, sebagaimana dikutip NME, baru-baru ini. Sang ayah kandung Anais Gallagher menyatakan, peluang reuni Oasis cuma satu persen.

"Liam adalah orang yang sangat pemarah. Ia tidak keren. Ia cenderung membuat hal mudah menjadi sulit," kata Noel tentang sang adik, Liam, yang dahulu menjadi vokalis utama Oasis.

Noel melanjutkan, "Mungkin akan datang hari, satu hari di mana Oasis akan reuni. Mungkin tampak seperti ide yang baik, tetapi saya memiliki beberapa hal yang ingin saya lakukan sendiri."

Hubungan kakak beradik ini memang tegang sejak runtuhnya Oasis. Mereka pun meniti karier solo masing-masing. Noel membikin proyek Noel Gallagher High Flying Bird.

Sementara Liam membentuk grup band Beady Eye, pada 2008. Meski memutuskan bersolo karier, sampai saat ini keduanya masih sering mebawakan lagu-lagu Oasis saat manggung.

Bahkan Noel berencana membuat konser solo yang hanya membawakan lagu-lagu Oasis. "Saya bisa membayangkan diri saya sendiri, suatu hari nanti, hanya menyanyikan lagu Oasis."

Tahun lalu, Noel High Flying Bird merilis album musik Chasing Yesterday dan siap menggelar tur konser pada April di beberapa kota di Inggris, dari Aberdeen, Liverpool, Leeds sampai Birmingham.

(vga/vga)