'Doctor Sleep,' Sekuel Mendebarkan Setelah 'The Shining'

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Rabu, 06/04/2016 09:39 WIB
'Doctor Sleep,' Sekuel Mendebarkan Setelah 'The Shining' Poster film The Shining. (Dok. Stanley Kubrick Film)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sekuel film horor The Shining akan segera diproduksi. Kisah film itu akan kembali diangkat dari novel karya Stephen King yang berjudul Doctor Sleep.

Novel Doctor Sleep berkisah mengenai karakter bernama Danny Torrance yang menjalani kehidupan setelah peristiwa tragis yang menimpa keluarganya di Hotel Overlook Colorado.

Novel tersebut diterbitkan pada 2013 dan menjadi salah satu novel yang terlaris pada tahun itu.


Dikutip dari NME, pada Selasa (5/4), hingga saat ini belum diketahui siapa yang akan menyutradarai film sekuel The Shining.

Namun posisi eksekutif produser akan ditempati oleh King sementara penulisan naskah oleh Akiva Goldsman, yang telah memenangkan Academy Awards untuk film A Beautiful Mind pada 2001.

Film The Shining yang pertama disutradarai oleh Stanley Kubrick, pada 1980. Saat itu, karakter ayah Danny diperankan oleh Jack Nicholson.

Film itu dianggap sebagai film horor ideal karena menampilkan jalan cerita dan artistik yang mampu membuat jantung berdegup kencang. 

Salah satu adegan yang paling mendebarkan ialah saat Danny menaiki sepeda mini dan bertemu hantu gadis kembar di lorong hotel.

Setelah ditayangkan, King sempat menyatakan kurang suka dengan interpretasi Kubrick dalam mewujudkan kisah novelnya yang diterbitkan pada 1977 itu.

King mengaku kecewa dengan keputusan Kubrick mewujudkan karakter ibu Danny yang hanya terlihat histeris sepanjang film.

Sebelum sekuelnya, King sempat mewujudkan kembali film The Shining dalam serial televisi pada 1997.

Film Doctor Sleep hanyalah satu dari banyak proyek King tahun ini.

Saat ini ia tengah menyiapkan penayangan film Cell yang dibintangi oleh John Cusack dan Samuel L. Jackson serta film The Dark Tower yang dibintangi oleh Idris Elba dan Matthew McConaughey.

(ard/ard)


BACA JUGA