Penyanyi Prince Ditemukan Meninggal di Rumahnya

Aditya Panji | CNN Indonesia
Jumat, 22 Apr 2016 01:03 WIB
Penyanyi pop Prince ditemukan tidak berdaya pada Kamis (21/4) di rumahnya di Mennesota dan dinyatakan meninggal dunia pada usia 57 tahun. Penyanyi Prince di Billboard Music Awards 2013. (REUTERS/Steve Marcus)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi pop Prince ditemukan tidak berdaya, pada Kamis (21/4), di rumahnya di Minnesota dan dinyatakan meninggal dunia di usia 57 tahun.

Kabar Prince meninggal dunia pertama kali dilaporkan oleh situs web selebritas TMZ, mengutip sumber yang dekat dengan sang bintang. Prince meninggal di kediaman sekaligus studionya di Paisley Park, pinggiran kota Minneapolis.

Humas dari Prince membenarkan sang bintang telah meninggal, namun belum diketahui penyebabnya.


Pekan lalu, Prince dilaporkan sempat dibawa ke rumah sakit karena sakit flu berat setelah pesawat pribadinya melakukan pendaratan darurat. Ia juga beberapa kali pergi ke apotek.

Prince dikenal sebagai penyanyi yang inovatif serta penulis lagu yang berpengaruh di Amerika Serikat karena musiknya menggabungkan nuansa jazz, funk, dan disko.

Lagunya yang mendunia termasuk Raspberry Beret dan Little Red Corvette.

Menurut laporan Reuters, Prince mulai dikenal pada akhir 1970, dan selama tiga dekade berikutnya dikenal sebagai salah satu kekuatan eksentrik dalam musik pop Amerika Serikat.

Ia menjual 100 juta rekaman selama kariernya, memenangkan tujuh penghargaan Grammy, dan masuk dalam Rock and Roll Hall of Fame, pada 2004.

Pemilik nama asli Prince Rogers Nelson ini lahir di Minneapolis pada 7 Juni 1958. Lagu pertamanya ditulis ketika berusia tujuh tahun. Selain menyanyi dan menulis lagu, Prince piawai memainkan beberapa instrumen, termasuk gitar, keyboard dan drum.

Prince diketahui menikah sebanyak dua kali, dengan penyanyi Mayte Garcia pada 1996, lalu dengan Manuela Testolini pada 2001. Kedua pernikahannya berakhir dengan perceraian. (adt/adt)
TOPIK TERKAIT
ARTIKEL TERKAIT
BACA JUGA
Lihat Semua
SAAT INI
BERITA UTAMA
REKOMENDASI
TERBARU
LAINNYA DI DETIKNETWORK
LIVE REPORT
LIHAT SELENGKAPNYA
TERPOPULER