Penulis 'Game of Thrones' Pamer Satu Bab Calon Bukunya

Silvia Galikano, CNN Indonesia | Jumat, 13/05/2016 11:46 WIB
Penulis 'Game of Thrones' Pamer Satu Bab Calon Bukunya Kit Harington pemeran Jon Snow di Game of Thrones. (Dok. Helen Sloan/HBO)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penulis novel fantasi Game of Thrones, George Raymond Richard Martin, memamerkan satu bab dari calon bukunya via blog. Alhasil dia mendapat serbuan permintaan dari penggemar untuk melengkapi ceritanya.

Menariknya, bab tersebut menampilkan karakter yang sebelumnya tidak pernah ditulis untuk versi visual, yakni Princess Arianne. Pembaca buku mengingatnya sebagai Princess of Dorne, salah satu plot paling kejam.

Chicago Tribune melaporkan, pilihan untuk merilis satu bab ini merupakan sinyal kepada penggemar bahwa Martin juga berandil memilih dan menentukan karakter yang terlibat dalam  film.


“Kita ingin tahu apa yang terjadi pada Sand Snakes, Prince Doran, Areo Hotah, Ellaria Sand, Darkstar, dan karakter lain di Winds of Winter? Banyak, sebenarnya,” katanya via blog.

Jangan girang dulu. Sekalipun bab ini sudah dipamerkan, bukan berarti bukunya siap dirilis dalam waktu dekat. Dalam blog-nya, Martin mengaku masih mengerjakan The Winds of Winter.

Pada Rabu (11/5) lalu, Kampanye Kickstarter diluncurkan guna menggalang dana US$20 juta atau setara Rp265 miliar untuk penulisan, produksi, dan distribusi Dorne Replacement musim ke-lima dan ke-enam. Setelah tayang perdana tiga pekan lalu, musim ke-enam tayangan populer HBO itu mulai menunjukkan penyimpangan kisah dari versi novelnya.

Kita tunggu saja, bagaimana Martin mengakhiri seri ini. (vga)