Olivia Wilde Makin Keranjingan Bikin Video Musik

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Senin, 06/06/2016 15:53 WIB
Olivia Wilde Makin Keranjingan Bikin Video Musik Olivia Wilde (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kemahiran Olivia Wilde membuat video musik kian terasah. Setelah sebelumnya menyutradarai video musik No Love Like Yours dari grup band Edward Sharpe and the Magnetic Zeroes, berikutnya giliran Red Hot Chili Peppers (RHCP).

Kebetulan Olivia memang dekat dengan kalangan musisi, dan ia sendiri pun memiliki renjana sebagai sutradara. Meski hanya berbekal kamera ponsel iPhone, ia mampu menghasilkan rangkaian citra bergerak yang memikat dengan angle tak biasa.

“Hal unik tentang penyutradaraan video musik bukan semata melandasi suara kreatif. Sutradara harus bisa berkolaborasi dengan si artis, berusaha mengkreasikan sesuatu yang merefleksikan secara akurat apa yang mereka ingin katakan,” kata Olivia, dikutip Rolling Stone, beberapa waktu lalu.


Olivia tertarik menggarap video musik karena “Inilah cara untuk melampaui batas suara dari sebuah lagu dan bahkan melampaui basis penggemar grup band tersebut agar mampu menggiring orang ke dalam [alur kisah]nya dan meluaskan keseluruhan pengalaman.”

Tapi, menurut aktris 32 tahun ini, ada baiknya sutradara tidak sebatas mengandalkan visi sendiri. “Justru yang menyenangkan, ‘Ayo, saling menautkan visi. Saya merasa dekat dengan lagu ini—mari saya bantu menyampaikan kisah yang perlu disampaikan.”

Kini, sang bintang serial televisi Vinyl menyampaikan kisah Dark Necessities milik RHCP dengan melibatkan model Noelle Mulligan dan sinematografer Chris Blauvelt. Foto-foto suasana syuting diunggah oleh Olivia di akun Instagram-nya.

"Chad Smith memainkan drum dengan sangat bagus setelah saya memintanya untuk bermain dengan kecepatan dua kali lipat dari biasanya," Olivia menuliskan keterangan sebuah foto yang menampilkan proses pengambilan gambar Chad.

Ia turut memuji Noelle, "Menyutradarai wanita cantik @noelle_tsunami tadi malam."

Menanggapi pujian tersebut, Noelle pun mengunggah ulang foto tersebut seraya menuliskan keterangan, "Sangat antusias untuk menyebarkan hasil proyek ini jika sudah selesai. Olivia Wilde adalah sutradara yang tidak biasa. Ia selalu membuat timnya tercengang." Noelle yakin, video musik baru RHCP bakal sangat bagus.

Lagu Dark Necessities milik RHCP merupakan salah satu lagu yang terdapat dalam album musik The Getaway yang akan rilis pada 17 Juni mendatang. Bersamaan dengan rilisnya album tersebut, RHCP dikabarkan akan melakukan promosi album.

Anthony Kiedis, sang vokalis, yang sebelumnya dikabarkan menderita intestinal flu atau flu perut, kini diberitakan telah berangsur membaik. "[Saya] baik, tapi tidak belum terlalu baik," ujar Anthony.

(vga/vga)


ARTIKEL TERKAIT