Sabtu Bahagia Abimana Aryasatya Bersama Bapak

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 20/06/2016 16:25 WIB
Berkat film Sabtu Bersama Bapak, aktor Abimana Aryasatya akhirnya bertemu ayahnya untuk pertama kalinya. Abimana Aryasatya akhirnya bertemu ayah di Spanyol. (Dok. Falcon Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Impian terbesar Abimana Aryasatya akhirnya terwujud. Ia yang sejak kecil tak pernah bertemu ayah kandungnya, akhirnya bisa benar-benar 'merayakan' Hari Ayah.

Untuk pertama kalinya bintang Haji Backpacker itu bertatap muka dengan ayahnya, yang konon memberinya nama Robertino. Di kemudian hari, ia memilih mengganti namanya menjadi yang sekarang.

Pertemuan Abi dan sang ayah terjadi di Spanyol baru-baru ini. Melalui akun Instagram Abi memamerkan foto kebersamaan dirinya dengan sang ayah, Sabtu (18/6) lalu.


Dalam foto itu sang aktor terlihat mengenakan jaket tebal berwarna gelap dan bertudung. Sementara sang ayah membawa payung berwarna biru. Mereka bertemu di suatu lokasi yang dikelilingi pepohonan nan asri.

Dalam salah satu foto, Abi tertawa dan berpelukan dengan ayahnya. Mereka juga asyik bermain biliar sembari bercengkerama.

Dalam keterangan foto Abi menulis, "Sabtu bersama Bapak dan terima kasih atas doanya. Semua baik-baik saja." Itu terjadi sehari sebelum Hari Ayah yang jatuh pada 19 Juni.

Sabtu Bersama Bapak. Film terbaru produksi Falcon Pictures yang dibintangi Abi itulah yang mengantarkannya bertemu sang ayah. Keterlibatannya dalam film itu sebagai Gunawan Garnida, bapak dua anak, membuat rindu Abi pada sang ayah semakin memuncak.

Dewi Fortuna pun seperti sedang berpihak padanya. Abi mendadak mendapat jalan. Ia tahu keberadaan sang ayah dari media sosial. Setelah berbincang banyak, mereka langsung memutuskan saling bertemu di Spanyol.

Rasa syukur Abi tak terbendung. Ia berkata dalam keterangan yang diterima CNNIndonesia.com beberapa waktu lalu, "Alhamdulillah, saya dikasih rezeki ketemu bapak saya untuk pertama kalinya. Ini akan menjadi hadiah terbesar dalam hidup saya."

Saat ini, Abi dengan istri dan keluarganya masih menikmati kebersamaan di Spanyol. Film Sabtu Bersama Bapak sendiri akan tayang 5 Juli mendatang. Film itu diangkat dari salah satu novel laris karya Adhitya Mulya.

Sebagai Gunawan yang divonis berpenyakit kronis, Abi memerankan bapak yang berusaha terus ada untuk kehidupan kedua anaknya, yang diperankan Arifin Putra dan Deva Mahendra. Ia tak ingin anak-anaknya besar tanpa ayah, seperti Abi dalam dunia nyata.

Abimana saat bertemu ayahnya di Spanyol. (Screenshot via Instagram/@abimana_arya)
(rsa/rsa)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK