Matt Damon Tak Masalah Bourne Jatuh ke Tangan Aktor Muda

Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 11/07/2016 11:55 WIB
Sang aktor tak mempermasalahkan karakter Bourne di seri berikut bakal digantikan oleh aktor lain yang lebih muda. Matt Damon tak mempermasalahkan karakter Bourne di seri berikut bakal digantikan oleh aktor lain yang lebih muda. (REUTERS/Stefan Wermuth)
Jakarta, CNN Indonesia -- Jason Bourne atau Bourne 5 yang merupakan seri ke-lima bisa jadi film terakhir yang diperankan Matt Damon. Para penggemar wajib melihat aksi pamungkas sang aktor saat film tersebut diputar di bioskop, dua pekan lagi. Tepatnya, pada 29 Juli 2016.

Padahal karakter Bourne kadung melekat pada diri Damon yang telah memerankan seri sebelumnya secara berturut-turut, dari The Bourne Identity (2002), The Bourne Supremacy (2004), The Bourne Ultimatum (2007), The Bourne Legacy (2012), sampai Jason Bourne.

Faktor usia Damon—kini, 45 tahun—disebut-sebut sebagai alasan pensiun. Damon sendiri tak mempermasalahkan karakter Bourne di seri berikut bakal digantikan oleh aktor lain yang lebih muda. Toh ia merasa sudah selesai dengan film ber-genre aksi spy thriller itu.


"Suatu hari nanti [karakter saya] pasti akan digantikan dengan Jason Bourne baru yang lebih muda. Itu terjadi pada setiap orang yang membuat ulang film dan itu sah-sah saja," kata alumnus Universitas Harvard, sebagaimana dilansir Hollywood Reporter.

Sebetulnya, suami Luciana Bozán Barroso ini masih tertarik melakoni perannya sebagai Bourne. Karakter yang satu ini memang memiliki pengaruh besar bagi hidup dan karier Damon selama 14 tahun terakhir. Namun masalah usia mengganjal langkahnya.

"Itu sulit ketika Anda berusia 45 tahun dibandingkan 29 tahun dan Anda harus berlari secepat mungkin. Bagian itu adalah tantangan, tapi untuk kembali membuat orang-orang senang itu indah," kata ayah empat anak yang berdomisili di California, Amerika Serikat.

Karakter Bourne menjadi bagian yang tak terpisahkan dari diri Damon. Maka tak sulit baginya untuk mengontrol porsi latihan laga, karena ia masih bertindak sebagai kurator koreografi adegan baku hantam. Ia menjanjikan kejutan untuk para penonton Jason Bourne.

"Film [seri ke-lima] ini lebih besar dari yang pernah kami lakukan sebelumnya, alur ceritanya pun lebih mendalam," kata Damon yang saat ini sedang mempromosikan Jason Bourne di Korea Selatan. "Saya berharap, ini akan menjadi yang terbaik."

[Gambas:Youtube]

(vga/vga)