Misteri Anak Panah Pembunuh Hulk di Komik Marvel

M. Andika Putra, CNN Indonesia | Senin, 18/07/2016 06:18 WIB
Misteri Anak Panah Pembunuh Hulk di Komik Marvel Hulk disebut-sebut akan terbunuh dalam komik terbaru Marvel. (Dok. Walt Disney Studio Motion Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Avengers boleh disebut sebagai pahlawan super. Tapi bukan berarti mereka kebal atas luka. Buktinya, dalam Captain America: Civil War II #3, komik Marvel terbaru yang akan dirilis akhir pekan ini diduga ada salah satu karakter yang meninggal.

Mengutip New York Daily News, pembaca setia komik Marvel harus bersiap kehilangan si raksasa hijau Hulk. Sang monster bakal meninggal terkena panah Hawkeye saat dirinya menjadi sosok manusia, yakni Dr. Banner.

Cerita itu terlihat dalam gambar yang diunggah oleh @ComicSpoilers pada akun Twitter. Tapi cuitan itu hanya disukai oleh 18 orang dan dibagikan sebanyak 36 kali. Padahal akun @ComicSpoilers punya lebih dari 2.500 pengikut di Twitter.


"Hawkeye membunuh Bruce Banner in #CivilWarII 3," tulis akun itu menyertai gambar anak panah melesat yang kemudian mengenai tubuh Dr. Banner.

Axel Alonso, Marvel Editor in Chief angkat bicara atas tersebarnya cerita itu. Katanya, itu masih jadi bagian cerita yang belum bisa ia bocorkan.

"Hanya ada dua hal pasti. Butuh waktu lama bagi pahlawan untuk bisa merelakan suatu kehilangan, dan kematian di sekitar pahlawan akan meninggalkan bekas luka yang besar di komunitas pahlawan super," kata Alonso memberi gambaran.

Penulis komik Civil War II, Brian Michael Bendis menambahkan, "Penggemar [Marvel] mungkin marah dan ada kemungkinan penulis Hawkeye yang saya kenal akan merasa tersinggung. Tapi inti dari dari semua ini adalah bagaimana, kenapa, dan dari mana suatu karakter berasal. Kami akan membiarkan orang lain membahas karakter itu."

Sama seperti Alsonso, Bendis pun tak mau menjelaskan kematian Dr. Banner secara gamblang. Pasalnya, banyak orang yang mengira kematian Dr. Banner itu hanya bagian dari rencana promosi.

"Saat ini saya tidak bisa memberi tahu Anda yang sebenarnya. Saya tidak bisa membocorakan masa depan, jujur saya tidak bisa, tidak akan tahu apa yang akan terjadi. Tetapi saya memiliki rencana untuk tubuh cerita," kata Bendis mengungkapkan.

Komik merupakan dasar yang biasanya diadaptasi menjadi cerita film dalam Dunia Marvel. Cerita pahlawan super sudah dikembangkan perusahaan pembuat komik dan film itu sejak 1963. Seiring waktu, Marvel terus memproduksinya dengan cerita dan karakter yang berbeda-beda.

Namun, meski secara garis besar biasanya sama, tidak semua cerita film persis dengan komiknya. (rsa/rsa)