Geng Pokemon akan Segera Tampil di Film 'Live Action'

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Kamis, 21/07/2016 17:43 WIB
Film tersebut akan mengangkat cerita mengenai Great Detective Pikachu, permainan yang saat ini juga tengah populer di Jepang. Ilustrasi. (Voltordu/Pixabay)
Jakarta, CNN Indonesia -- Studio film Legendary Pictures berniat untuk menghidupkan geng Pokemon ke layar lebar, melalui film live action yang akan segera diproduksi.

Dikutip dari Variety pada Kamis (24/7), film tersebut akan mengangkat cerita mengenai Great Detective Pikachu, meski saat ini masyarakat dunia sedang menggilai permainan telepon pintar Pokemon Go.

Sama seperti Pokemon Go, Great Detective Pikachu ialah salah satu permainan yang sangat digandrungi oleh penggemar garis keras karakter anime asal Jepang itu.


Pihak Legendary Pictures mengatakan, saat ini rencana produksi sedang disusun, agar syuting film dapat segera dimulai pada tahun depan.

Walau telah mengumumkan rencana pembuatan film live action Pokemon, namun belum diketahui aktor dan aktris yang akan berperan di dalamnya.

Sebelumnya, film Pokemon pernah diproduksi dan dirilis oleh Universal Pictures.

Permainan Great Detective Pikachu telah dirilis di Jepang pada Februari kemarin.

Dalam kisahnya, geng Pikachu menghadapi sebuah misteri yang harus segera diselesaikan.

Lalu, mereka mendapat bantuan dari Tim Goodman, seorang bocah yang bisa berkomunikasi dengan Pikachu.

Fenomena Pokemon Melanda Dunia

Sejak permainan Pokemon Go dirilis pada bulan lalu, keuntungan perusahaan permainan Nintendo meningkat sebanyak 25 persen.

Tidak sedikit penggemar Pokemon yang merasa khawatir dengan hasil jadi film live action karakter kesayangan mereka.

Karena seperti yang diketahui, banyak film live action dari karakter animasi yang malah gagal dari segi penceritaan.

Tapi, para penggemar sepertinya bisa sedikit merasa lega, karena Legendary Pictures sudah lumayan berpengalaman dalam hal ini.

Sebelumnya, mereka telah merilis film Warcraft yang disutradarai oleh Duncan Jones.

Film tersebut mendapat sambutan yang meriah, khususnya dari penggemar permainan itu di China.

Rencana pembuatan film live action jadi kado indah bagi geng Pokemon yang merayakan hari jadinya yang ke-20 pada tahun ini.

Sejak pertama kali diciptakan oleh Satoshi Tajiri, Ken Sugimori dan Game Freak pada 1996, karakter ini telah tampil dalam puluhan serial animasi film.

Pernak-perniknya, seperti kartu permainan yang bisa dikoleksi dalam berbagai seri, juga telah terjual sebanyak 21,5 juta lembar.

(ard/vga)