Palu Thor Bernama Mjolnir dan Punya Tempat Tidur Sendiri

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 25/07/2016 10:05 WIB
Palu Thor Bernama Mjolnir dan Punya Tempat Tidur Sendiri Thor memperlakukan palu supernya dengan spesial. (Dok. Walt Disney Studio Motion Pictures)
Jakarta, CNN Indonesia -- Di akhir Avengers: Age of Ultron, dua pahlawan super memang dikisahkan menarik diri. Thor ingin mencari tahu apa yang terjadi dengan visinya di Asgard, Hulk berkubang dengan perasaan bersalah dan menarik diri jauh-jauh.

Sampai Captain America: Civil War dirilis dua bulan lalu, batang hidung kedua pahlawan super itu tidak kelihatan. Tak ada yang tahu kepada kelompok siapa Thor dan Hulk berpihak: Captain America atau Iron Man.

Ke mana dan apa yang mereka lakukan?


Sutradara Thor: Ragnarok Taika Waititi baru saja mengungkap tabir misteri itu lewat sebuah cuplikan yang ditayangkan di San Diego Comic Con 2016, Sabtu (23/7). Waititi menyebut cuplikan itu sebagai mockumentary, dokumenter palsu yang tayang untuk hiburan semata.

Dalam cuplikan itu terlihat Chris Hemsworth yang memerankan Thor, punya seorang teman sekamar bernama Daryl. Mengutip The Hollywood Reporter, Daryl bukan pahlawan super seperti Thor. Tapi ia bagai asisten si manusia dewa.

Daryl lah yang selalu dimintai tolong oleh Thor untuk menulis semua korespondensi surat elektroniknya dengan Iron Man (Robert Downey Jr) dan Captain America (Chris Evans). Jadi selama Captain America: Civil War produksi, Thor tetap update berita.

Video itu tidak menunjukkan dengan jelas di mana Thor dan Daryl tinggal. Yang jelas, kamar itu didesain menarik. Thor punya papan konspirasi yang menunjukkan pencariannya terhadap Infinity Stone. Terlihat di mana saja batu super itu berada, di papannya.

Seperti manusia biasa, Thor juga butuh tidur di atas kasur. Tapi yang menarik, Thor memperlakukan senjata andalannya, palu super, dengan sangat spesial. Ia diberi nama Mjolnir, bahkan disiapkan tempat tidur sendiri.

Sesekali, Hemsworth ditampilkan masih bertemu Mark Ruffalo, pemeran Hulk. Dalam wujud Bruce Banner ia terlihat nongkrong bersama Thor dan berbincang bak kawan lama. Mereka bahkan menikmati kopi bersama di sebuah kafe.

Membuat mockumentary seperti itu memang gaya Waititi. Ia pernah melakukannya saat membuat film What We Do in the Shadows tahun lalu. Itu merupakan film satire tentang vampir. Dengan mockumentary, penonton dan penggemar seperti tahu cerita di balik layar, meski itu hanya dibuat-buat.

Penonton jadi lebih dekat dengan tokoh idola di film yang mereka tunggu-tunggu. Mockumentary itu juga membuat peduli dan membangkitkan penasaran.

Thor: Ragnarok sendiri belum diketahui kapan tayangnya. Film itu akan memunculkan kembali Hemsworth dan adiknya, Loki yang diperankan Tom Hiddleston. Jeff Goldblum, Tessa Thompsn, dan Cate Blanchett akan ikut bergabung dalam film Marvel itu. (rsa/rsa)