Zack Snyder Dibantu Penggemar DC untuk Film Justice League

Ardita Mustafa, CNN Indonesia | Senin, 25/07/2016 13:47 WIB
Zack Snyder Dibantu Penggemar DC untuk Film Justice League Ben Affleck yang akan kembali berperan sebagai Batman dalam film Justice League. (REUTERS/Eduardo Munoz)
Jakarta, CNN Indonesia -- Cuplikan perdana film Justice League telah ditampilkan dalam ajang Comic Con 2016 yang diselenggarakan di San Diego, California, pada Sabtu 923/7).

Sebelum menampilkan cuplikan film, ajang tersebut menggelar sesi diskusi antara aktor dan penggemar.

Dikutip dari NME, tampak dalam sesi diskusi itu ialah Ben Affleck (yang berperan sebagai Batman), Henry Cavill (Superman), Gal Gadot (Wonder Woman), Ezra Miller (The Flash) dan Ray Fisher (Cyborg).


Hadir pula sang sutradara, Zack Snyder, yang sebelumnya menyutradarai film Batman V Superman: Dawn Of Justice.

Dalam cuplikannya, film Justice League terbaru berkisah mengenai perjalanan Batman yang sedang mencari bala bantuan untuk melawan musuh.

Satu demi satu, bala bantuan itu datang, meski awalnya satu sama lain sempat saling tidak sepakat.

Film Justice League direncanakan rilis pada November 2017.

Snyder kembali menduduki kursi sutradara karena pihak DC Comic terkesan dengan garapannya untuk film Batman V Superman: Dawn Of Justice, yang sudah mengantongi US$870 juta dari pemutarannya di seluruh dunia.

Walau banyak mendapat ulasan yang negatif--di situs Rotten Tomatoes hanya mendapat rating 27 persen, namun film Batman V Superman: Dawn Of Justice tetap disukai oleh penggemar setia DC.

Kritik yang muncul banyak ditujukkan kepada Synder, yang disebut kurang lihai dalam hal penyutradraan film sekelas Batman.

Mengetahui hal itu, ia mengaku telah "mengubah beberapa metode" untuk film Justice League.

Seperti yang dikutip dari wawancaranya dengan Vulture pada bulan lalu, Synder mulai sering mendengarkan masukan dari penggemar DC untuk film garapan terbarunya.

"Saya telah melakukan beberapa perubahan, sehingga film Justice League dapat seusai dengan ekspektasi penggemar DC," kata Synder.

Justice League merupakan kisah komik yang ditulis oleh Gardner Fox dan pertama kali terbit pada Maret 1960.

Meski filmnya baru akan rilis tahun depan, namun dalam situs Wikipedia disebutkan kalau sekuel film Justice League akan dirilis pada 2019.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)


BACA JUGA