Cuplikan Kisah Diana, Perempuan Masa Lalu Wonder Woman

Munaya Nasiri, CNN Indonesia | Selasa, 26/07/2016 06:51 WIB
Cuplikan Kisah Diana, Perempuan Masa Lalu Wonder Woman Gal Gadot memerankan Wonder Woman pada film yang tayang 2017 mendatang. (Andrew H. Walker/Getty Images)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebelum dikenal sebagai Wonder Woman, pahlawan super berwujud perempuan tangguh itu bernama Diana. Sesuai sinopsis yang diluncurkan Warner Bros, "Dia adalah Diana, putri Amazon, terlatih menjadi pejuang yang tidak terkalahkan."

Itu pula yang tergambar dalam cuplikan film Wonder Woman yang dibagikan di San Diego Comic Con 2016 beberapa hari lalu. Mengutip NME, film garapan Petty Jenkins itu diawali dengan pertemuan Diana dengan Steve Trevor.

Mereka bertemu di pesisir pantai. Pesawat tempur yang dinaikin Trevor mengalami kecelakaan dan terdampar di pulau terpencil tempat Diana tumbuh. Mereka berbincang, dan Trevor bercerita soal kecamuk konflik berkepanjangan di dunia luar: Perang Dunia. Diana pun meninggalkan rumahnya dan mencoba menghentikan perang itu.


Masih sesuai sinopsis, Diana yang kemudian menjadi Wonder Woman pun ikut bertempur. Terlihat ia berjibaku dengan musuh sambil naik kuda di pantai, sampai berjuang di jalanan. Seluruh gerakan diambil gambarnya dengan sempurna.

Itu mengingatkan pada sinopsis resmi Warner Bros yang dirilis menjelang Comic Con, "Bertarung bersama seorang pria di perang untuk mengakhiri semua perang yang ada, Diana akan menemukan kekuatan penuhnya, dan takdir yang sebenarnya."

Seperti sudah pernah muncul di Batman v Superman: Dawn of Justice, Wonder Woman diperankan oleh aktris cantik asal Israel, Gal Gadot. Trevor diperankan oleh Chris Pine, yang baru mendulang sukses lewat Star Trek Beyond kemarin.

Selain itu, Pine, sejumlah artis Hollywood turut membintangi Wonder Woman, seperti Connie Nielesen, Robin Wright, Lucy Davis, dan Lisa Loven Kongsli. Film itu dijadwalkan akan tayang pada musim panas 2017, tepatnya pada 23 Juni.

Wonder Woman termasuk salah satu film adaptasi karakter DC Comics yang ditunggu-tunggu. Dahulu, pada 1941 film itu sempat dimainkan oleh mantan Miss World AS Lynda Carter. Wonder Woman kala itu muncul di serial televisi sejak 1975 hingga 1979.

Baru pada 1996 dan 1999 Wonder Woman bertarung di layar lebar. Masing-masing digarap oleh Ivan Reitman dan Jon Cohen. Saat film itu akan kembali dibuat, sejumlah nama selebriti digadang-gadang memerankannya. Di antaranya: Angelina Jolie, Beyonce, Sandra Bullock, Rachel Bilson, dan Megan Fox. Ternyata Gal Gadot yang ditunjuk Warner Bros. (rsa/rsa)