Perankan Peretas, Rami Malek Malah Tak Paham Komputer

M. Andika Putra, CNN Indonesia | Kamis, 25/08/2016 17:05 WIB
Perankan Peretas, Rami Malek Malah Tak Paham Komputer Serial televisi Gilmore Girls (2004) dan film Night at the Museum (2006) menjadi panggung pertama Rami Malek sebagai aktor. (Nicholas Hunt/Getty Images/AFP)
Jakarta, CNN Indonesia -- Serial televisi Gilmore Girls (2004) dan film Night at the Museum (2006) menjadi panggung pertama Rami Malek sebagai aktor.

Sejak itu, daftar serial televisi dan film yang telah dibintangi oleh pria tampan asal California, Amerika Serikat, berusia 35 ini semakin panjang.

Salah satunya yang sedang ramai dibicarakan ialah perannya sebagai karakter Elliot Alderson dalam serial televisi Mr. Robot.


Serial yang telah tayang sejak 2015 itu sedang berlanjut ke musim ke-dua. Tentu saja, kisah Alderson sebagai peretas komputer dan dunia maya semakin seru.

Lucunya, karakter Alderson sangat berbeda jauh dengan karakter Malek di dunia nyata.

Dikutip dari perbincangannya dalam acara bincang televisi The Late Show with Stephen Colbert pada Selasa (23/8), ia malah mengaku kurang mahir dalam menggunakan komputer.

Hal tersebut sempat membuatnya merasa frustasi saat melakukan syuting Mr. Robot.

"Saya kurang memahami cara menggunakannya. Saya kurang lancar dalam mengetik. Fakta ini memang sangat menyedihkan," kata Malek dengan muka memerah dan langsung disambut tawa seisi studio.

Saking payahnya, Malek sampai harus mengikuti les mengetik komputer dengan guru yang dipanggil ke rumah.

"Saya sering ditegur oleh sutradara karena gerakan mengetik saya mirip dengan gerakan bermain piano," ujar Malek.

"Setelah beberapa kali pertemuan, saya semakin merasa frustasi. Akhirnya saya memutuskan untuk menutupi kekurangan itu dengan akting yang sangat baik," lanjutnya.

Beruntung, akting Malek sebagai peretas, yang tentu saja sangat mahir mengetik di komputer, dianggap sangat berhasil oleh berbagai pihak, mulai dari kritikus, penggemar, sampai peretas yang asli.

Masih dalam wawancara yang sama, ia mengaku sering mendapat surat elektronik dari dua pihak yang disebutkan terakhir.

"Mereka mengaku sangat terinspirasi dengan karakter yang saya perankan. Sepertinya saya harus segera meminta saran dari polisi atau CIA sebelum membalas surat-surat itu," kata Malek sambil tertawa.

Dikutip dari NME, Malek baru saja membuat akun Instagram dengan nama @ramimalek.

Akun yang telah diikuti oleh 100 ribu pengguna itu baru mengunggah satu foto, yaitu foto kebersamaannya dengan Colbert.

"Hari di mana Colbert meretas Instagram saya," tulis pemenang Critics' Choice Television Award 2016 kategori Best Actor in a Drama Series ini dalam keterangan fotonya.

[Gambas:Youtube] (ard/ard)


ARTIKEL TERKAIT