'Tentengan' Mahal Tamu Emmy Awards Berisi Bolpoin Pilot

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Senin, 19/09/2016 05:35 WIB
'Tentengan' Mahal Tamu Emmy Awards Berisi Bolpoin Pilot Meski tak bawa pulang piala, tamu Emmy Awards tetap punya tentengan mahal. (REUTERS/Mike Blake)
Jakarta, CNN Indonesia -- Para pelaku industri televisi Amerika akan berkumpul di Microsoft Theater Los Angeles, Minggu (18/9) malam waktu setempat. Mereka bakal merayakan ajang penghargaan terbesar untuk insan pertelevisian, Emmy Awards 2016.

Bintang-bintang papan atas seperti Tom Hiddleston, Claire Daines, dan Tina Fey akan hadir di sana. Mengenakan busana terbaik seperti gaun atau tuksedo seharga ribuan dolar, mereka akan menyesap sampanye terbaik di pesta eksklusifnya.

Mengutip E! Online, bukan hanya itu keistimewaan yang mereka dapat. Mereka juga bakal mendapat tas berisi hadiah-hadiah spesial, tak peduli membawa pulang piala emas berwujud perempuan menjunjung bola atau tidak.


Tas hadiah kali ini disponsori oleh GBK Productions, tanpa adanya ikatan asosiasi dengan Television Academy yang menyelenggarakan Emmy Awards.

Di dalam tas itu, GBK Productions memasukkan barang-barangnya yang harganya gila-gilaan. Satu tas itu dikabarkan seharga US$55 ribu atau setara Rp723 juta. Itu seperti harga uang muka rumah, mobil BMW, atau sewa pesawat jet di Amerika.

Sementara di Emmy Awards, harga itu hanya untuk, salah satunya, bolpoin Pilot seharga US$100 atau Rp1,3 juta. Alat tulis yang lazim ditemui di sembarang meja itu tidak sendirian. Ia bersama sertifikat bedah plastik.

Harganya tidak main-main, US$1.000 atau Rp13 juta. Tas itu juga masih berisi hadiah liburan ke Belmond La Samanna di St. Martin, seharga US$8.000 atau Rp105 juta. Mereka yang mendapat tas itu juga berhak atas suguhan Italia dari II Palato yang harganya setara US$1.000. Ada juga perawatan gigi seharga US$600 (Rp7,8 juta).

Tas itu juga berisi beberapa kaus promosi, jubah mandi nan lembut berslogan Wrapped in a Cloud (dibungkus awan), layanan bungkus kado, bahkan kasur apung berbentuk burung flamingo untuk bersantai di kolam renang. (rsa/rsa)