Jim Carrey Dituding 'Membunuh' Mantan Kekasihnya

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Selasa, 20/09/2016 11:34 WIB
Jim Carrey Dituding 'Membunuh' Mantan Kekasihnya Jim Carrey dituding ikut bertanggung jawab atas kematian mantan kekasihnya. (REUTERS/Lucas Jackson)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kematian Cathriona White disebut-sebut terkait dengan mantan kekasihnya, Jim Carrey. Sebuah gugatan pun dilayangkan ke sang aktor melalui pengadilan Los Angeles pada Senin (19/9). Sang suami, Mark Burton yang mengajukannya.

Gugatan itu diumumkan pengacara Burton, Michael Avenatti melalui Twitter.

Carrey disebut sebagai ‘pemasok’ obat-obatan bagi White. Itu membuatnya meninggal karena overdosis pada musim gugur lalu. Burton pun beranggapan, Carrey ikut bertanggung jawab terhadap kematian White, meski ia bunuh diri.


Dalam gugatan itu tertulis, Carrey menggunakan “kesejahteraan dan status selebritinya untuk secara ilegal mendapatkan dan mendistribusikan obat-obatan yang sangat membuat kecanduan—dalam kasus ini juga menyebabkan kematian.”

Persisnya, obat-obatan yang ‘membunuh’ White adalah Ambien, Propranolol, dan Percocet. Ketiganya ditemukan dalam tiga botol berbeda yang tergeletak di samping tubuh White saat ditemukan. Ada label ‘Arthur King,’ melansir Hollywood Reporter.

Melalui kuasa hukumnya, Carrey langsung mengomentari gugatan itu pada Senin malam. Menurutnya, tudingan itu “sangat memalukan” dan ia berniat “membela diri.”

“Akan lebih mudah jika saya kembali ke ruangan dengan pengacara pria ini dan membereskan semuanya. Tapi ada beberapa momen dalam hidup di mana Anda harus bangkit dan membela kehormatan Anda melawan kejahatan dunia,” tuturnya.

Tudingan itu menurutnya tidak berperasaan. Sejauh yang ia tahu, masalah yang dihadapi White sudah ada bahkan sebelum ia bertemu sang mantan kekasih.

“Sedihnya, berakhirnya ketragisan itu melebihi apa yang bisa dikontrol semua orang. Saya berharap suatu hari orang-orang berhenti mencari untung dari kejadian ini dan membiarkannya meninggal dalam damai,” kata sang aktor melanjutkan.

Pengacara Carrey juga mengeluarkan pernyataan resmi yang menjawab gugatan. Menurutnya, petugas pun sudah menyebut bahwa penyebab kematian White adalah bunuh diri. Tahun-tahun sebelumnya, White memang beberapa kali ingin bunuh diri.

Pernyataan itu juga menyebut bahwa Carrey tidak pernah menyediakan obat-obatan untuk White. Obat-obatan yang digunakan sang aktor pun sesuai resep dokter. (rsa/rsa)