Lagu Baru Calvin Harris Bukan tentang Taylor Swift

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 20/09/2016 12:58 WIB
Lagu Baru Calvin Harris Bukan tentang Taylor Swift Calvin Harris merilis lagu baru berjudul My Way. (REUTERS/L.E. Baskow)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kandasnya hubungan asmara tak membuat Calvin Harris mati ide. Ia tetap meluncurkan karya-karya, yang terbaru berjudul My Way, dirilis akhir pekan lalu.

Tak sedikit penggemar yang berspekulasi bahwa lagu DJ asal Skotlandia itu bercerita tentang mantan kekasihnya Taylor Swift. Mereka percaya lagu itu merupakan sindiran tentang buruknya akhir kisah asmara Harris dengan sang pelantun Bad Blood.

Berkembangnya informasi yang simpang siur itu membuat Harris akhirnya buka suara. Ia mengatakan, lagu itu punya arti yang benar-benar berbeda dari apa yang banyak orang pikirkan. Lagu itu mengenai dirinya yang ingin keluar dari perangkap pekerjaan di toko kebutuhan sehari-hari agar dapat mengejar karier di dunia musik.


"Ini mendobrak keluar dari sebuah situasi," katanya kepada Z100 Morning Show, seperti dikutip dari Contact Music.

"Saya memikirkan konsepnya sejak tahun lalu, ketika saya meninggalkan Safeway. Saya coba pindah ke London dan bekerja di sebuah toko di Skotlandia, saya mencoba keluar untuk bermusik tapi saya tidak bisa karena saya tidak punya uang.”

Menurutnya, mendapatkan pekerjaan di Skotlandia bukan hal mudah. Maka meski merasa kesal dengan pekerjaannya di toko itu, Harris tetap melanjutkannya. Di saat bersamaan, ia pun terus berupaya agar bisa keluar. Waktu yang akhirnya berbicara.

Ia berhasil menapaki jalan di dunia musik. Belakangan setelah populer bahkan menjadi DJ berpenghasilan tertinggi, kilas masa lalu itu kembali muncul di kepalanya.

“Tapi saya tidak tahu bagaimana menempatkannya dalam kata-kata, sampai baru-baru ini saya mendapatkannya,” ungkap pembuat This Is What You Came For itu.

Untuk meyakinkan penggemar bahwa lagu itu bukan tentang Swift, Harris menegaskan bahwa dirinya bukan tipe orang yang suka bicara soal kehidupannya sendiri dalam musik. Meskipun, lagu baru Harris bercerita tentang kehidupannya.

[Gambas:Youtube]

"Bagi saya pribadi, itu bukanlah gaya saya. Saya bukan penyanyi autobiografi, saya sangat jelas dengan pesan saya. Saya tidak berpikir lagu seperti itu [berbunga dalam kata-katanya] kurang kuat, tapi kata-katanya kurang," ujar pria berusia 31 tahun itu.

Penyataan itu seperti menyindir Swift yang dikenal sebagai penyanyi yang langsung curhat melalui lagu setelah putus cinta. Banyak lagu Swift bercerita tentang dirinya dengan mantan kekasih, seperti Harry Styles ‘One Direction’ dan Jake Gyllenhaal. (rsa/rsa)