'Allied,' Film 'Biang Kerok' Perceraian Brangelina

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 21/09/2016 11:15 WIB
'Allied,' Film 'Biang Kerok' Perceraian Brangelina Brad Pitt akan punya film terbaru berjudul Allied. (REUTERS/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penggemar pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt boleh bersedih saat Selasa (20/9) sang aktris menggugat cerai pria yang sudah berhubungan dengannya selama 12 tahun. Tapi Paramount Pictures justru ‘memanfaatkan’ momen mengejutkan itu.

Hanya beberapa jam setelah kabar perceraian Jolie dan Pitt, yang selama ini dikenal dengan nama Brangelina, Paramount berkicau soal trailer Allied. Itu merupakan film terbaru Pitt, di mana ia beradu akting dengan aktris Perancis Marion Cotillard yang disebut-sebut menjadi perempuan yang menyebabkan perceraian Brangelina.

Cuplikan itu hanya berdurasi 60 detik. Di dalamnya, mengutip The Hollywood Reporter, menampilkan Pitt dan Cotillard sebagai petugas intelijen. Mereka saling jatuh cinta dan akhirnya membentuk keluarga. Pernikahan mereka kemudian bermasalah saat perang meledak di London. Rencananya cuplikan itu akan ditayangkan perdana di sela-sela acara televisi di NBC, Selasa (20/9) malam.


Meski waktunya terkesan pas, sumber dalam Paramount membantah mereka ‘memanfaatkan’ perceraian Brangelina sebagai momen merilis cuplikan itu. Menurutnya, rencana penayangan di antara program televisi This Is Us sudah lama.

Normal untuk mempromosikan bahwa cuplikan itu akan dimunculkan, ke sosial media sebelum premiere. Soal waktu, kebetulan saja rencana penayangan itu bertepatan dengan keputusan Jolie menggugat cerai sang aktor 52 tahun.

Allied merupakan film yang disutradrai Robert Zemeckis. Berlatar Perang Dunia II pada 1940-an, film itu mengisahkan drama sebuah keluarga. Seorang petugas intelijen Amerika dikisahkan jatuh cinta dengan pejuang Perancis di sebuah misi mematikan di Afrika Utara. Keduanya kemudian bertemu kembali di London.

Romantisme mereka harus diuji oleh perang. Dalam cuplikan, terlihat beberapa kali Pitt beradegan mesra, termasuk berciuman intim dengan Cotillard. Dari sanalah muncul kabar bahwa Pitt berselingkuh dari Jolie. Bintang The Tourist itu sampai menyewa detektif swasta untuk memata-matai suaminya dan menemukan faktanya.

[Gambas:Youtube]

Namun menurut sumber, Pitt dan Cotillard tidak melakukan apa pun yang tidak profesional. “Brad dan Marion langsung saling menghormati sepenuhnya, jadi ketika mereka menggali karakternya, ikatan mereka elektrik,” kata produser Graham King.

King mengakui kepada People, pasangan pemeran utama Allied itu memang menghabiskan banyak waktu bersama untuk saling mengalami karakter. Itu bahkan dilakukan sebelum proses pengambilan gambar dimulai pada musim semi 2016.

Rencanaya, Allied akan tayang 23 November mendatang. (rsa/rsa)