Mengenang Tangisan Cinta Brad Pitt untuk Angelina Jolie

Rizky Sekar Afrisia, CNN Indonesia | Rabu, 21/09/2016 16:13 WIB
Mengenang Tangisan Cinta Brad Pitt untuk Angelina Jolie Brad Pitt mengungkapkan betapa ia mencintai Angelina Jolie, lewat lima lembar surat cinta. (REUTERS/Luke MacGregor)
Jakarta, CNN Indonesia -- Angelina Jolie dan Brad Pitt termasuk pasangan paling fenomenal di Hollywood. Bertemu di lokasi syuting Mr. & Mrs. Smith pada 2005, mereka lanjut berkencan dan hidup bersama selama bertahun-tahun.

Setelah punya anak—sebagian hasil adopsi dan sebagian lagi anak sendiri—keduanya memutuskan menikah pada 2014.

Cinta mereka telah melewati segala macam cobaan. Salah satunya kondisi Jolie yang berisiko kanker. Sebuah gen memberinya risiko 87 persen terkena kanker payudara. Itu sebabnya Jolie melakukan mastektomi, pengangkatan payudara, pada 2014.


Gen yang sama ternyata juga mengancam ibu enam anak itu terkena kanker ovarium. Risikonya 50 persen lebih tinggi. Maka pada 2015 Jolie juga melakukan operasi untuk membuang tuba falopi dan indung telurnya. Efeknya, Jolie jadi ‘menua.'

"Itu operasi yang tidak lebih rumit dibanding mastektomi, tapi efeknya lebih hebat. Itu memaksa perempuan menopause," tulisnya.

"Jadi saya menyiapkan diri saya secara fisik maupun emosional, mendiskusikan pilihan dengan dokter, mencari obat alternatif, dan memetakan hormon untuk penggantian estrogen dan progesteron.”

Setelah melewati itu semua, Pitt masih berada di sisinya. Sang aktor bahkan menemani di rumah sakit saat Jolie melakukan dobel mastektomi. Ia membuatkan istri tercintanya sebuah surat dan membacakannya sampai berlinang air mata.

Dalam surat itu, Pitt mengungkapkan betapa ia mencintai Jolie. Surat itu dibuat tengah malam saat Pitt menunggui Jolie yang sedang tidur.

“Ketika dia [Jolie] tidur, dia [Pitt] terbangun dan membuatkannya surat. Salah satu poin terbesarnya adalah penyesalan karena belum menjadikan perempuan jujur itu miliknya sepenuhnya. Pengalaman membuatnya ingin menikahinya secepat mungkin,” kata sumber.

Sumber itu juga mengatakan, surat yang dibuat Pitt lima halaman panjangnya.

“Brad juga bicara banyak soal betapa dia mengaguminya sebagai perempuan yang kuat, kegiatan humanisnya, dan berbicara tentang bagaimana dia [Jolie] selalu menjaganya [Pitt] setiap diperlukan. Dia berjanji akan melakukan hal yang sama,” ungkapnya.

Malam itulah yang akhirnya membuat Pitt dan Jolie menikah, dengan gaun unik berisi coret-coretan dari enam anak yang mereka besarkan bersama. Namun sayang, pernikahan itu kini harus kandas. Jolie mengajukan gugatan cerai atas suaminya.

Disebut-sebut, itu karena Jolie tahu Pitt berselingkuh dengan aktris Perancis Marion Cotillard saat syuting bersama untuk film Allied. Ada yang menyebut itu ‘karma,’ mengingat Jolie mengencani Pitt saat sang aktor masih bersama Jennifer Aniston. (rsa/rsa)