Patung Babi Ed Sheeran Laku Terjual untuk Amal

Rahman Indra, CNN Indonesia | Rabu, 28/09/2016 06:03 WIB
Patung Babi Ed Sheeran Laku Terjual untuk Amal Patung babi menyerupai Ed Sheeran laku terjual hingga Rp100 juta, dan hasilnya disumbangkan untuk rumah sakit pasien berpenyakit kronis.(Foto/REUTERS/Fred Thornhill)
Jakarta, CNN Indonesia -- Ed Sheeran menggunakan status selebriti yang disandangnya untuk aksi sosial di Ipswich, Suffolk, Inggris.

Sebuah patung babi yang seolah mirip dengannya, berambut pirang, bertato dan kemeja kotak-kotak, laku terjual hingga setara Rp100 juta.

Dikutip dari laman NME, pada Senin (26/9), penyanyi yang tumbuh besar di Suffolk, Inggris, tersebut baru saja menggelar aksi amal yang hasil penggalangan dananya akan diberikan kepada St. Elizabeth Hospice, rumah sakit yang berlokasi di Ipswich. 


Sheeran mendonasikan 12 kantong berisi pakaiannya untuk aksi sosial kali ini, termasuk pakaian yang ia kenakan saat hadir di acara BRIT dan Grammy tahun ini.

Satu-satunya item yang tidak ia sumbangkan, akan tetapi terinspirasi dari sosoknya, berupa patung babi juga turut dilelang dan paling mencuri perhatian. Tak tanggung-tanggung, dari laporan Mashable, patung tersebut laku dengan harga cukup fantastis.  

Untuk patung babi yang disebut 'Ed Sheer-Ham' tersebut, Sheeran menjanjikan akan menandatanganinya bagi siapa yang berhasil membelinya.

'Ed Sheer-Ham' menjadi satu dari 39 patung yang dibuat oleh Pigs Gone Wild di Ipswich. Patung Sheeran didesain oleh seniman Norfolk, bernama Martin J. Wall.

Akan aksi sosialnya ini, manajer St Elizabeth Hospice, Rachel Pollard mengatakan, "Kami sangat senang Ed mendonasikan banyak pakaian pada kami. Dalam beberapa tahun terakhir, kami menerima banyak donasi darinya, dan cukup menarik perhatian publik. Ada banyak orang yang datang dari berbagai daerah rela mengantre untuk membeli pakaian donasi tersebut, dan ada juga yang menawarnya via online. Kami sangat berterima kasih Ed memilih untuk memberi dukungannya pada kami." 

Dalam beberapa tahun terakhir, donasi yang diberikan Sheeran diperkirakan telah menggalang dana hingga Rp67 juta untuk kemudian diberikan pada tempat perawatan pasien yang menderita penyakit kronis tersebut.

Bagi yang ingin ikut menawar pakaian donasi Sheeran lewat online, juga dapat melakukannya via eBay. (rsa)