Ramones Diabadikan sebagai Nama Jalan di New York

Rahman Indra, CNN Indonesia | Kamis, 06/10/2016 01:56 WIB
Ramones Diabadikan sebagai Nama Jalan di New York Band punk rock ikonik asal Amerika Serikat itu akan diabadikan sebagai nama jalan di New York, tepatnya di kawasan Queens di mana grup ini berasal. (Foto/Dok. Ramones)
Jakarta, CNN Indonesia -- Sebagai penghormatan terhadap grup musik punk rock Ramones, New York City mengabadikannya sebagai nama jalan di kawasan Queens.

Band yang terbentuk di Forest Hills, Queens pada 1974 itu mendapat kehormatan, setelah Anggota Dewan New York City Karen Koslowitz pertama kali mengajukan nama Ramones untuk nama jalan awal tahun lalu.

Jalan tersebut berada di pertigaan 67th Avenue dan 110th Street di Queens, yang akan diberikan nama 'Ramones Way,' mulai 23 Oktober mendatang.


Seperti dikutip dari NME, pada Rabu (5/10), jalan tersebut berhadapan dengan jalan utama Forest Hills High School, di mana empat personal Ramones yakni Johnny, Joey, Dee Dee dan Tommy Ramone pernah menghabiskan masa kecilnya.

Pitchfork melaporkan jalan Ramones Way merupakan satu di antara sejumlah penghormatan yang diberikan kota New York untuk musisi atau band.

Sebelumnya, pada 2003, sebuah plang Joey Ramone Place ditempatkan di Downtown Manhattan di ujung jalan Bowery dan East 2nd Street. Penempatannya berdekatan dengan klub punk CBGB, di mana dulu Ramones memulai kariernya.

Selain Ramones, kota besar di AS ini juga memberikan penghormatan pada Phife Dawg. Nama jalan Malik 'Phife Dawg' Taylor Way berada di ujung Linden Boulevard dan 192nd Street di kawasan St. Albans.

Sejak pertama kali terbentuk hingga 22 tahun masa bermusiknya, Ramones tercatat telah menggelar lebih dari dua ribuan konser, dan merilis 14 album.

Ramones dianggap sebagai band pertama yang mengenalkan punk rock, dan dianggap memiliki pengaruh besar, khususnya dalam gerakan punk di era 1970-an baik di AS maupun di Inggris. (rsa)