Ada Black Teeth dan Petra Sihombing di Synchronize Festival

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 11/10/2016 07:45 WIB
Ada Black Teeth dan Petra Sihombing di Synchronize Festival Petra Sihombing termasuk yang akan mengisi festival Synchronize. (CNN Indonesia/Rahmi Suci)
Jakarta, CNN Indonesia -- Band punk rock asal Jakarta, Black Teeth mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi dengan Petra Sihombing di hari pertama perhelatan Synchronize Festival 2016, pada 28 Oktober mendatang.

Grup yang diperkuat oleh vokalis Satriyo, bassist Jerremia L Gaol, gitaris Christopher "Coki" Bollemeyer, dan drummer Eno Gitara tersebut menyatakan akan membawakan dua lagu bersama Petra.

Dalam rilis yang ditulisnya, Satriyo mengungkapkan alasan Black Teeth untuk berkolaborasi dengan Petra. “Petra itu musisi kaliber yang kaya akan referensi musik, dan setelah beberapa kali bertemu dan diskusi, terasa cocok dan nyambung,” kata dia.


Selain itu, Satriyo menambahkan, dia juga pernah melihat Petra datang ke peluncuran proyek Sunyotoknya Coki, dan ternyata mereka juga pernah ada sesi jamming atau main bersama secara iseng, tapi bagus.

“Daripada bicara dan jamming di luar panggung, kenapa tidak sekalian tampil di atas panggung,” ungkapnya.

Synchronize Fest 2016 sendiri merupakan festival musik multi-genre tahunan berskala nasional yang mengundang puluhan ribu penonton untuk merayakan keberagaman jenis musik hidup di lima panggung selama tiga hari, tiga malam.

Dalam festival ini, pencinta musik akan dapat menikmati suguhan 100-an pertunjukan yang sudah melalui proses kurasi dari musisi yang berasal dari era 1970-an hingga 2000-an.

“Selaras dengan namanya, Synchronize Fest 2016 memang bertujuan untuk mengsinkronisasikan serta menggerakkan konten lokal dari berbagai artis lintas dekade, lintas arus, lintas komunitas hingga lintas provinsi dan semangatnya merayakan perbedaan,” ujar David Karto, selaku Festival Director Synchronize Fest sekaligus Managing Director demajors.

Line-up akhir

Pada Senin (10/10), panitia festival mengumumkan daftar akhir musisi yang dipastikan akan tampil di tiga hari perhelatan Synchronize Festival.

Pada 104 lineup tersebut, di antaranya, ada Soneta Group, yang di dalamnya terdapat legenda hidup Raja Dangdut, Rhoma Irama. Selain itu, dijadwalkan akan tampil juga grup musik asal Yogyakarta, Sheila On 7.

Sementara, The Kuda, hadir mewakili musik punk di Indonesia. Serta,masih banyak lagi yang meramaikan Synchronize Festival kali ini, seperti Barasuara, Ras Muhamad, Payung Teduh, Superglad, Dead Vertical, Tulus, Seringai, Navicula, Sore, dan lainnya.

Festival yang diusung Dyandra Promosindo dan Demajors ini berlangsung di Gambir-Expo, Kemayoran Jakarta, pada 28, 29, 30 Oktober 2016. (rsa)