Saat Kendall Jenner Alih Profesi Bikin Karya Seni

Rahman Indra, CNN Indonesia | Selasa, 25/10/2016 14:25 WIB
Model berusia 20 tahun itu mengaku di dalam dirinya ada bakat seni, yang ia tuangkan lewat empat karya dalam video berdurasi dua menit. Kendall Jenner mencoba membuat karya seni. (REUTERS/Jonathan Ernst)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kendall Jenner bisa jadi model paling dicari dan diincar rumah mode saat ini. Di usianya yang masih muda 20 tahun, Jenner mengaku menjadi model adalah hal rutin yang ia lakukan sehari-hari.

"Jauh di dalam hati, saya ingin menjadi seorang seniman," ujarnya lugas dalam video yang baru saja dirilis oleh W Magazine, seperti dilansir Artnet. 

Ungkapannya itu bukan isapan jempol belaka. Usai menyatakan keinginannya menjadi seorang seniman, Jenner membuktikan empat karya seninya yang terinspirasi dari karya-karya maestro seni dunia.


Keempat karya tersebut, yakni Cut Piece milik Yoko Ono, Anthropometries karya Yves Klein, Passing Through karya Murakami Saburo, dan Relation in Time karya Marina Abramovic dan Ulay.

Di setiap karya, Jenner menjadi model persis seperti yang dibuat oleh para maestro. Pada bagian Anthropometries, ia rela bermandikan cat di seluruh tubuh. 

Sementara, di karya Abramovic dan Ulay, ia mengajak serta model Gigi Hadid untuk menjadi lawan mainnya.

Video parodi dengan empat karya seni itu menampilkan sisi lain Jenner yang usil, senang bermain-main dan kreatif.

Dan, ini bukan kali pertama Jenner terlibat dalam karya seni. 

Dalam proyek W Magazine lainnya bertajuk Placebo Pets, yang diproduksi seniman kontemporer Lizzie Fitch dan Ryan Trecartin, Jenner pun pernah menerjunkan dirinya ke dalam karya seni. Bersama Hadid, ia tampil 'sangat ramah, terhadap binatang piaraan' untuk menampilkan keinginan seniman dalam membuat bias antara ketenaran dan penyadapan ruang privat.

Menyaksikan video parodi dan empat karya seninya ini, dapat dikatakan Jenner punya bakat untuk menjadi seniman.  Setidaknya, untuk saat ini. 

[Gambas:Youtube] (rah)
TOPIK TERKAIT
REKOMENDASI
LAINNYA DI DETIKNETWORK