Jolie-Pitt Jual Rumah New Orleans, Pertahankan Lokasi Menikah

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 01/11/2016 02:25 WIB
Jolie-Pitt Jual Rumah New Orleans, Pertahankan Lokasi Menikah Angelina Jolie dan Brad Pitt memutuskan menjual rumah mereka. (REUTERS/Mario Anzuoni).
Jakarta, CNN Indonesia -- Kelanjutan kabar perceraian pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt memasuki babak baru. Pasca sang aktris mengajukan gugatan cerai pada September lalu, kini keduanya mulai membicarakan perihal pembagian harta.

Di tengah harapan para penggemar agar pasangan itu dapat kembali bersatu, mengutip Contact Music, keduanya malah menjual rumah yang pernah mereka tinggali bersama.

Pasangan yang bertemu lewat film Mr & Mrs Smith itu telah memutuskan untuk menjual properti mereka di New Orleans French Quarter senilai US$4 juta atau sekitar Rp52,2 miliar.


Pada 2007, rumah bergaya 1830-an itu dibeli Jolie dan Pitt setelah badai Katrina, dengan harga US$3,5 juta (Rp45,7 miliar). Di lingkungan itu Pitt juga membangun yayasan Make it Right untuk meningkatkan pembangunan perumahan baru di sekitar New Orleans’ Lower Ninth Ward. Rumah itu memiliki tiga lantai, lima kamar tidur, tiga kamar mandi dan dua toilet.

Jolie dan Pitt mulai tinggal bersama sejak 2005. Mereka menikah pada 23 Agustus 2014, di Chateau Miraval, Perancis selatan yang hanya dihadiri oleh kerabat dekat.

Keduanya menikah di perkebunan anggur yang dibeli dengan harga US$ 60 juta (Rp783 miliar). Lokasi yang menjadi saksi bisu mereka mengikat janji suci itu masih dipertahankan.

Belum ada pernyataan apakah perkebunan itu kelak akan dijual juga menyusul perpisahan pasangan yang disebut 'Brangelina' itu. Jolie menggugat cerai Pitt dengan alasan perbedaan yang tak bisa dikompromikan kembali. Pada akhirnya perpisahan itu tak hanya mematahkan mereka, tapi juga harapan para penggemar yang menganggap keduanya sebagai 'pasangan emas.’

Pasca perceraian itu, kini Jolie bersama enam anaknya telah memilih untuk hidup berpisah dari Pitt di sebuah rumah sewaan di kawasan mewah Los Angeles. (rsa/rsa)