Album Baru dan Kenangan Manis Taylor Swift di Ultah Lorde

Agniya Khoiri, CNN Indonesia | Selasa, 08/11/2016 11:06 WIB
Album Baru dan Kenangan Manis Taylor Swift di Ultah Lorde Lorde mengumumkan album baru pada hari ulang tahunnya, di mana ia dapat ucapan dari Taylor Swift. (Reuters/Mario Anzuoni)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Lorde tepat berusia 20 tahun pada Senin (7/11). Sebagai bentuk perayaannya, pelantun hit Royals itu membocorkan bahwa dirinya tengah menyelesaikan album keduanya.

Album itu telah ditunggu sejak lama, sebagai kelanjutan dari debut albumnya Pure Heroine. Seiring umurnya yang menginjak kepala dua, album itu lebih mengungkap sisi dewasa Lorde. Itu diungkap sendiri oleh sang penyanyi melalui sebuah catatan yang diunggah ke Facebook.

Dalam catatan itu, Lorde membahas perihal usia barunya, masa lalu, serta keinginannya di masa depan. Lorde mengawalinya dengan penegasan bahwa dirinya bukan “anak-anak lagi.”


"Menulis Pure Heroine adalah cara saya untuk mengabadikan masa-masa remaja, menempatkan itu sebagai penerang selamanya sehingga menjadi bagian saya yang tidak pernah mati.”


Dalam catatan itu pula ia membocorkan, album barunya akan tentang “apa yang akan datang [dalam hidupnya] selanjutnya". Namun, ia belum menjelaskan dengan detail. Nama album pun masih dirahasiakan. Meskipun, Lorde berkata, “Saya hampir tak bisa menahan diri untuk menuliskan namanya. Perlu beberapa waktu lagi untuk membuatnya sebisa mungkin terbaik.”

Ia lalu menuturkan harapannya terhadap album itu, "Saya ingin Anda melihat sampul album saya, mendalami lirik [yang terbaik yang pernah ditulis dalam hidup saya], memiliki suvenirnya, hingga mendapatkan pengalaman untuk menyaksikan pertunjukan langsungnya.”

Lorde belum mengatakan kapan album itu akan dirilis. Tidak tepat pada hari ulang tahunnya atau sebulan kemudian. Tapi yang jelas dalam waktu dekat. "Saya tahu kalian mengerti itu.”


Dalam ulang tahunnya kini, Lorde turut mendapat ucapan manis dari sahabatnya penyanyi Taylor Swift. Swift memberikan kado berupa lukisan yang dibuatnya dengan gambaran angka 20 dan nama Ella, dihias dengan gambar dedaunan. Foto lukisan itu pun diunggah Swift melalui akun Instagram sembari menuliskan pandangan soal sahabat yang lebih muda tujuh tahun itu.

"Terimakasih atas musik yang Anda buat, saran yang Anda beri dan pemikiran yang mendorong, dan cara Anda yang membuat hidup saya lebih indah sejak pertama kita bertemu di New York.”

Mengenang masa pertama ia bertemu Lorde, Swift masih ingat betul dan tak tahan untuk tidak menceritakannya. ”[Kita] makan burger di kursi taman dan mendapat serangan dari para tupai. Saya sangat mencintai Anda Ella," mantan kekasih Calvin Harris itu menambahkan. (rsa)