Warga Belanda Antusias Menonton 'Ada Apa Dengan Cinta 2'

Lesthia Kertopati, CNN Indonesia | Minggu, 20/11/2016 06:02 WIB
Warga Belanda Antusias Menonton 'Ada Apa Dengan Cinta 2' Warga Belanda antusias menonton film Ada Apa Dengan Cinta 2 yang diputar di Indonesian Film Festival pada 17-20 November 2016 di Utrech. (Dok. Miles Film)
Jakarta, CNN Indonesia -- Kedutaan Besar RI (KBRI) di Den Haag, bekerja sama dengan Rumah Budaya Indonesia mengelar ‘Indonesian Film Festival 2016’ untuk mengenalkan Indonesia lewat karya Riri Riza. Festival film itu digelar di gedung bioskop Wolff Hoog Chatarijn di Utrech, Belanda pada 17-20 November.

Selama 4 hari festival, gedung bioskop tersebut dipadati antrean anak-anak, remaja, serta orang dewasa yang ingin menyaksikan film ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’.

“Mereka juga ingin berfoto bersama Riri Riza, Nicholas Saputra dan Sissy Prescillia,” kata Konselor Penerangan Sosial dan Budaya KBRI Denhaag Azis Nurwahyudi, Minggu (20/11).


Indonesian Film Festival digelar untuk memperkenalkan kultur sinema Indonesia, mulai dari sejarah, pertumbuhan, tantangan yang dihadapi juga perkembangannya.

“Pergelaran ini merupakan yang kedua, musim gugur tahun lalu kita mengangkat film karya Nia Dinata,” tambah Azis.

Adapun tahun ini, bukan hanya ‘Ada Apa Dengan Cinta 2’ yang dipertunjukkan, tapi juga ‘Drupadi’, ‘Atambua 39oC’ dan ‘Athirah’.

Riri mengapresiasi digelarnya Indonesian Film Festival di Belanda. Menurut dia, melalui film, publik Belanda terutama kaum muda, bisa melihat Indonesia dalam kemasan modern. Selain itu, keindahan alam Indonesia juga ikut dipamerkan.

"Tak hanya keindahan kota Yogyakarta yang dimunculkan dalam film Ada Apa Dengan Cinta 2, tetapi, juga keindahan alam dan kultur Indonesia Timur, seperti Nusa Tenggara Timur, dalam film Atambua 39 derajat Celcius," ujar Riri. (ANTARA/les)