Padu Musik The Beatles di Tangan Addie MS

M. Andika Putra, CNN Indonesia | Minggu, 20/11/2016 14:13 WIB

Jakarta, CNN Indonesia -- Addie MS bersama Twilite Orchestra menggubah lagu-lagu The Beatles dan menampilkannya dengan lebih meriah, namun tetap padu.

Lagu-lagu The Beatles terasa sangat berbeda di tangan Twilite Orchestra. Suara gesekan biola disambut dengan trompet, drum dan piano terasa sangat padu.
Band G-Pluck membuka konser Twilite Orchestra Presents The Beatles dengan membawakan lagu I Wanna Hold Your Hand. G-Pluck memang terkenal sebagai band yang meniru band The Beatles sampai pakaian dan gaya rambut.
Salah satu pendiri Twilite Orchestra, Oddie Agam memainkan piano untuk berkolaborasi dengan G-Pluck. Tak lupa Twilite Orchestra mengiringi mereka dengan baik tanpa suara sumbang dari alat musik.
Dengan suara khas yang tinggi Once Mekel membawakan lagu Let It Be. Kualitas Once sebagai vokalis sudah tidak diragukan lagi.
Once dan Sandhy Sondoro sempat tampil bersama. Saat bernyanyi mereka diiringi G-Pluck dan Twilite Orchestra.
Setelah G-Pluck, Addie MS sebagai konduktor memimpin 55 orang yang memainkan berbagai alat musik yang digunakan dalam grup musik orkestra. Twilite Orchestra memainkan beberapa lagu The Beatles dengan medley.
Vokalis band Alexa, Aqi, membawakan tiga lagu karya The Beatles. Yellow Submarine adalah salah satu lagu yang paling banyak dinyanyikan penonton ketika ia bernyanyi.
Setelah Aqi, giliran Sandhy Sondoro yang memperdengarkan suara khasnya. Lagu Strawberry Fields terasa lebih bersemangat dari lagu aslinya saat dibawakan Sandhy.
Angel Pieters menjadi satu-satunya penyanyi perempuan yang tampil dalam konser ini. Setelah membawakan lagu Something, ia bercerita kalau sudah mendengar The Beatles sejak kecil karena ayahnya.
Setelah konser selesai, penonton meminta Twilite Orchestra membawakan lagu kembali. Once, Sandhy, Aqi dan Angel naik ke atas panggung untuk membawakan lagu Hey Jude dan Obladi Oblada sebagi encore.
Layaknya pertunjukan seni kebanyakan, musisi yang tampil memberikan hormat pada pengunjung yang telah hadir.
Addie mengucapkan terima kasih kepada pengunjung yang hadir. Konser ini merupakan rangkaian konser dalam rangka usia ke-25 Twilite Orchestra.