Lady Gaga Beri Dukungan untuk Kesembuhan Kanye West

Rahman Indra, CNN Indonesia | Kamis, 24/11/2016 14:52 WIB
Lady Gaga Beri Dukungan untuk Kesembuhan Kanye West Ia menyampaikan kepeduliannya dan memuji tindakan berani West untuk menghentikan tur konser demi alasan kesehatan. (Foto: REUTERS/Toru Hanai)
Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi Lady Gaga memberi dukungan dan menunjukkan kepeduliannya pada rapper Kanye West, yang kini dirawat di rumah sakit karena kelelahan.

Dalam rangkaian cuitannya di akun Twitter, pada Rabu (23/11), pelantun hit Bad Romance itu memuji tindakan berani West mengentikan tur konsernya untuk kemudian dirawat demi alasan kesehatan.

Ia juga meminta publik untuk tidak menjadikann apa yang dialami West sebagai bahan candaan.


"Ini sama sekali tidak lucu, menjadikan kondisi kesehatan mental seseorang sebagai bahan candaan, ini sangat sensitif," tulisnya, "Berbaik hatilah," tambah dia seperti dilansir dari Us Magazine.

"Saya tidak setuju dengan apa yang sudah ia lakukan, tapi saya harap publik menunjukkan kepedulian pada @kanyewest dan satu sama lain. Satu cinta. Satu ras." 

"@kanye west, saya mendukung dan mencintaimu, apa yang kamu lakukan dengan menghentikan tur konser adalah sebuah keberanian, jaga diri. Kamu adalah seorang seniman besar." 

Gaga bahkan menuliskan pujiannya dengan huruf kapital, dalam kata 'Great'.

Seperti dilaporkan sebelumnya, West (39) masuk rumah sakit Ronald Reagan UCLA Medical Center pada Senin, 21 November lalu.

Menurut TMZ, rapper tersebut sempat bertindak brutal dan terpaksa diborgol saat dibawa ke rumah sakit.

Sebuah sumber menyebutkan, kesehatan West terganggu karena ia kelelahan dan kurang tidur. Alasan sama yang kemudian menghentikan rangkaian tur konser Saint Pablo, yang masih bersisa 21 hari lagi.

Sementara, merunut kembali ke beberapa waktu silam, Gaga dan West pernah memiliki hubungan yang terjalin cukup lama. Pada 2009, keduanya dijadwalkan menjadi penampil dalam tur Fame Kills. Namun, sepekan sebelum penjualan tiket, tur tersebut dibatalkan. Ada yang menduga pembatalan terkait aksi West terhadap Taylor Swift di panggung MTV Video Music Awards.

Gaga menjadwal ulang turnya menjadi tur solo untuk perilisan The Fame Monster - the Monster Ball, dari 27 November 2009 hingga 6 Mei 2011.

Pada MTV News, Gaga mengatakan bahwa karya kreatif kolaboasi dia dan West tidak akan ia tampilkan di tur ini, sebagai tanda respek dia terhadap West. Sebagai gantinya, ia akan membuat konsep pertunjukan baru. (rah/rah)